oleh

6 Tips Dapatkan Hasil Foto yang Bagus Saat Liburan

PortalMadura.Com – Adanya pandemi Covid-19 membuat Anda hanya bisa tinggal dirumah, dan tidak bisa menikmati waktu berlibur. Saat Anda berlibur pastinya selalu ingin mengabadikan momen melalui foto di setiap kegiatan dan lokasi yang dikunjungi. Ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

Oleh sebab itu, Anda akan berusaha mengambil foto terbaik dari setiap momen. Saat Anda mengambil foto tidak memerlukan kamera yang bagus dan mahal. Namun dengan menggunakan kamera ponsel, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika tahu cara mengambil posisi foto terbaik.

Dilansir dari laman Traveloka.Com, Selasa (16/6/2020) enam tips mendapatkan hasil foto yang bagus saat Anda mengabadikan momen liburan.

Ambil Sudut Simetris

Mata manusia pada umumnya cenderung melihat objek yang rapi. Ini juga berlaku di dunia fotografi, hasil yang simetris akan menghasilkan foto yang menarik perhatian para penikmat foto.

Gunakan Aturan Rule OF Thirds

Komposisi objek dalam sebuah foto akan memengaruhi keindahan yang dihasilkan. Jika Anda menerapkan aturan rule of thirds, dimana bidang foto terbagi menajdi tiga bagian secara vertikal maupun horizontal. Ini akan membuat hasil foto sama besar, dengan cara ini Anda akan menghasilkan foto yang seimbang dan menarik.

Luruskan Horizon dengan Teknik Straighten

Pastikan garis horizon pada objek seperti pertemuan antara langit dan bumi atau dataran. Menggunakan aplikasi editing dan menerapkan teknik straighten untuk mengubah foto yang miring agar lurus dengan garis horizon.

Gunakan Bingkai Alami Dalam Foto

Bingkai akan membuat hasil foto lebih indah, Anda bisa menggunakan bingkai alami agar objek yang Anda foto terlihat seolah berada dalam ruangan.

Contohnya memanfaatkan jendela rumah, dahan pohon dan dedaunan agar foto Anda lebih menarik untuk dilihat.

Gunakan Teknik Panorama

Teknik panorama saat ini sudah menjadi aplikasi bawaan dari kamera ponsel, sehingga Anda tidak perlu untuk mengganti dengan lensa wide. Pastikan ponsel Anda berdiri dengan posisi yang sama agar hasil panorma tidak rusak.

Gunakan Tongkat Swafoto untuk Angle yang Menarik

Tongskat swafoto atau yang dikenal dengan sebutan Tongsis (Tongkat Narsis) bisa digunakan untuk memotret foto diri sendiri, ini bertujuan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih luas.

Selain itu, dengan menggunakan tongkat swafoto Anda akan mendapatkan hasil yang lebih bagus saat di alam untuk mendapatkan foto tebing atau pegunungan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Traveloka.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar