oleh

Dilarang Tatap Muka, Perkuliahaan Dimulai Agustus

PortalMadura.Com – Pemerintah mengumumkan aktivitas perkuliahan di pendidikan tinggi di semua daerah di Indonesia tetap dilakukan secara daring (online).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mengatakan, tahun akademik pendidikan tinggi akan dimulai pada Agustus 2020 dan tidak diperkenankan untuk kuliah secara tatap muka.

Tetap diberlakukannya aktivitas secara daring, kata Nadiem, karena pendidikan tinggi memiliki potensi melakukan kuliah secara jarak jauh lebih mudah dibandingkan pendidikan dasar dan menengah.

“Jadi, untuk saat ini, karena keselamatan nomor satu. Semua pendidikan tinggi masih online dan belum berubah mungkin ke depannya bisa berubah,” tegasnya.

Meski demikian kata dia, pemerintah mengizinkan jika ada aktivitas prioritas yang berhubungan dengan kelulusan mahasiswa serta sulit dilakukan secara daring.

Misalkan saja, kata dia, penelitian di laboratorium, bengkel, studio, skripsi, tesis dan disertasi.

“Kalau ini prioritas dan berdampak pada kelulusan mahasiswa, masing-masing pemimpin perguruan tinggi boleh memberikan izin aktivitas yang berkaitan dengan kelulusan mahasiswa,” tandasnya.(*)

Sumber : AA
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar