6 Tips Hubungan Cinta Jarak Jauh Bisa Bertahan Lama

Avatar of PortalMadura.Com
6 Tips Hubungan Cinta Jarak Jauh Bisa Bertahan Lama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pasangan yang sedang memadu atau Long Distance Relationship () biasanya gampang-gampang susah. Mengapa demikian?. Karena menjalankan hubungan cinta jarak jauh ternyata menguji komitmen dan kesetiaan antara kedua belah pihak.

Selain itu, menjalani hubungan cinta jarak jauh akan sama-sama mengetahui bagaimana rasanya menahan rindu, menunggu dan kadang kala ada pertengkaran kecil karena salah komunikasi atau salah paham. Oleh karena itu, jika Anda sedang mengalami hal ini lakukan beberapa trik ini agar hubungan cinta jarak jauh Anda tetap awet. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Memanfaatkan Media untuk Berkomunikasi
Kunci dari sebuah hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jangan pernah untuk menghiraukan poin yang satu. Anda bisa memanfaatkan semua bentuk media komunikasi terlebih di era digital seperti sekarang ini. Tidak ada salahnya untuk berkirim bunga dan kartu ucapan romantis atau sekadar meninggalkan voince mail untuk kekasih Anda.

Bertukar Cerita
Untuk mengobati rasa rindu terhadap pasangan, cobalah mengabadikan momen harian Anda dan mengirimkannya pada pasangan. Ketidakmampuan untuk melihat secara langsung menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pasangan jarak jauh. Namun dengan usaha untuk mencoba berbagi cerita melalui foto, akan mendukung gagasan Anda bahwa sebuah hubungan tidak harus selalu didukung dengan fisik yang berdekatan.

Menambah Wawasan
Tidak ada salahnya untuk mencoba mencari informasi mengenai pengetahuan sederhana mengenai pekerjaan ataupun kegemaran pasangan Anda. Hal ini setidaknya dapat membantu meringankan kesulitan mereka dengan sedikit pengetahuan Anda meskipun sedang tidak berada di tempat yang sama.

Kenali Harapannya
Kunci lain dalam sebuah hubungan cinta adalah saling mengetahui cita-cita dan harapan masing-masing. Anda harus mendiskusikan hal apa saja yang diinginkan oleh pasangan. Apakah mereka ingin Anda menelpon setiap malam?. Atau melaporkan dengan siapa Anda pergi makan malam?. Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi beradu argumen yang timbul akibat aktivitas Anda.

Atur Jadwal
Anda perlu merencanakan dan mempersiapkan waktu jauh-jauh hari sebelum tanggal pertemuan tiba. Hal ini maksudkan agar Anda dapat mengatur waktu dengan baik sehingga sama-sama memiliki waktu luang tanpa harus disibukkan oleh kegiatan lain misalnya saja pekerjaan atau tugas lainnya.

Rencanakan Masa Depan
Tentunya hubungan cinta jarak jauh bukanlah sebuah hubungan yang permanen. Anda dan pasangan harus membicarakan rencana dan masa depan untuk hubungan tersebut. Misalnya di kota mana Anda dan pasangan akan tinggal?. Harus ada yang mengalah pada hubungan ini agar Anda dan pasangan benar-benar bisa hidup bersama. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.