Tips Makeup Agar Tak Mudah Luntur Saat Musim Hujan

  • Bagikan
Makeup Tahan Lama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Musim hujan seperti sekarang ini biasanya akan sedikit menguras tenaga dalam merawat penampilan. Karena, percikan air hujan itu akan membuat makeup menjadi lecek dan luntur.

Nah, agar Anda tidak selalu repot menggunakan makeup, Anda perlu mengetahui apa saja yang perlu dilakukan agar riasan tetap awet atau tidak luntur meskipun terkena hujan.

Berikut tips yang bisa Anda coba lakukan:

Produk Berkualitas
Jika Anda ingin menggunakan foundation, pakailah primer dengan kualitas tinggi meskipun harganya sedikit lebih mahal. Ini untuk mencegah makeup luntur dan warna wajah jadi tidak rata. Primer khusus untuk mata juga bisa dipakai agar perona mata tidak luntur. Anda juga bisa mencoba makeup spray tanpa harus sering melakukan retouch setelahnya.

Menjaga WajahTetap Bersih
Tidak ada yang mau riasan wajahnya berantakan, misalnya mascara yang luntur. Jika hujan turun, pastikan menggunakan produk-produk yang tahan air, termasuk bedak. Jangan lupa membawa tisu pembersih makeup atau cotton buds untuk membersihkan make up jika sedikit ada corengan akibat pengaruh cuaca.

Pilih Produk Krim
Saat riasan berbentuk bubuk kontak dengan air, maka permukaannya akan sedikit rusak karena menyerap minyak dan lembab. Eye shadow dan blush berupa krim bisa menjadi opsi karena mereka lebih tahan dengan cuaca yang buruk.

Jaga Wajah Tetap Lembab
Banyak yang tidak tahu bahwa musim hujan membuat kulit Anda kering. Untuk makeup yang tahan lama, pastikan kulit Anda terhidrasi pada malam harinya sebelum dilapisi oleh make up. Gunakan produk-produk sleep mask yang cocok untuk wajah Anda.

Make up Setting Spray
Sentuhan terakhir, jangan lupa menggunakan make up setting spray untuk membuat riasan terus awet walau terkena basah.

Demikian cara mudah menggunakan makeup saat hujan agar tidak luntur dan tetap tahan lama. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.