67 Desa di Sampang Dilanda Krisis Air Bersih

krisis air
Ilustrasi (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 67 desa yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sedang dilanda krisis air bersih pada musim kemarau 2019.

“Jumlah desa sudah kami inventarisir dan resmi terdampak kekeringan,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Anang Djoenaedi, Senin (29/7/2019).

Dari 14 kecamatan yang ada, hanya dua kecamatan yang tidak terdampak kekeringan, yakni Kecamatan Omben dan Kecamatan Camplong.

Pemerintah daerah sudah memberikan jatah bantuan atau droping air bersih kepada setiap desa terdampak kekeringan tersebut, namun tidak dapat melakukan pengiriman air secara serentak.

“Masing-masing desa mendapat jatah tiga tangki air bersih dari pemerintah daerah. Tetapi, ada juga bantuan dari pihak swasta,” terangnya.

Baca Juga:  Wanita Sampang Aniaya Bapak Kandung hingga Tewas

Kekeringan air bersih yang melanda daerah Sampang diprediksi akan berakhir bulan September 2019. “Droping air sudah berjalan. Kami minta kepada masyarakat terdampak untuk bersabar karena proses droping air bersih bertahap,” katanya.(*)

Baca Juga :

https://portalmadura.com/program-ptsl-di-desa-ragang-pamekasan-dipungut-biaya-hingga-rp-1-juta-203473


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.