7 Cara Aman dan Nyaman Mengemudi Bersama Si Kecil

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Aman dan Nyaman Mengemudi Bersama Si Kecil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Berlibur bersama dengan mengendarai mobil tentu sangatlah menyenangkan. Semakin banyak waktu yang dapat Anda habiskan dengan anak pasti akan membuat liburan kian mengasyikkan.

Akan tetapi, anak-anak sering menjadi hambatan dan kendala pada saat diajak berlibur terutama di dalam perjalanan. Perlu trik khusus agar perjalanan nyaman dan aman. Seperti apakah itu?.

Sebuah tips yang diberikan oleh lembaga lonsultan dan penelitian industri otomotif yang berkantor di Amerika Serikat, Consummer Report, patut disimak. “Mengemudi bersama anak, anak sangat berpotensi menghadapi berbagai masalah, terutama jika menangis, merengek, atau masalah lain yang meminta perhatian kita,” tulis laman itu, Minggu (21/12/2014).

Berikut trik yang perlu Anda lakukan pada saat perjalanan bersama buah hati. Dilansir PortalMadura.Com, Selasa (3/3/2020), dari laman Detik.com:

Siapkan Kebutuhan Anak-anak

Pastikan sebelum berangkat, pikirkan terlebih dahulu apa saja yang diperlukan selama perjalanan. Mulai dari popok, makanan kecil, minuman ringan, susu, mainan, hingga baju ganti.

Pantaulah Melalui Kaca Spion Tengah

Bagi orang tua, janganlah sesekali menegur ataupun menyapa anak dengan cara menoleh. Jika Anda ingin berbicara dengan mereka lakukan dengan memperhatiakn melalui kaca spion. Namun jangan lama-lamakarena Anda harus lebih fokus ke jalan.

Tempatkan Makanan atau Benda Yang Mudah Dijangkau

Tempatkan kebutuhan anak-anak yang dibutuhkan pada saat perjalanan berlangsung. Seperti halnya, makanan, minuman, dan mainan si anak. Taruh di tempat atau jarak yang mudah dijangkau.

Alihkan Perhatian Anak ke Perangkat Hiburan atau Mainan

Disarankan untuk memutar perangkat hiburan yang ada di mobil Anda, Supaya anak merasa lebih tenang dan fokus pada hiburan itu. Selain mainan yang mereka suka, Anda juga bisa menyalakan pemutar CD, video, atau lainnya.

Baca Juga : 5 Cara Berbelanja Bersama Anak Tanpa Rewel

Segera Menepi Jika Situasi tidak Bisa Dikendalikan

Jika anak Anda merengek pada saat perjalanan dan merasa frustasi karena Anda dianggap tak memperhatikannya. Sebaiknya, yang perlu Anda lakukan segeralah menetapi. Responlah apa yang diinginkan oleh buah hati, dan segera tenangkan.

Jangan Menelopon

Perlu Anda ketahui, jangan membiasakan menelpon pada saat mengemudi. Selain membahayakan juga bisa memberikan contoh yang tidak baik pada sang buh hati.

Pastikan Anak-anak Menggunakan Sabuk Pengaman

Usahakan buah hati Anda menggunakan sabu pengaman, agar memastikan mereka akan aman jika terjadi guncangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.