7 Cara Ampuh Hilangkan Kutil Pada Tubuh

penyakit kutil
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kutil merupakan penyakit kulit yang bisa dialami oleh siapa saja. Penyakit kutil memang tidak berbahaya, tapi keberadaannya membuat orang tidak percaya diri dan tidak nyaman.

Untuk itu, jika Anda ingin cara menghilangkan kutil dengan cepat coba cara ampuh di bawah ini.

Perekat
Tempelkan perekat pada kutil selama enam hari. Kemudian lepaskan dan rendam kutil di air sambil secara lembut membuang jaringan mati menggunakan batu apung. Biarkan selama 12 jam dan ulangi proses tersebut hingga kutil menghilang.

Bawang putih
Cuci bersih dan keringkan kutil dengan air hangat, sabun, dan handuk bersih. Oleskan irisan bawang pada kutil, kemudian plester kutil selama semalam. Ulangi sekali lagi keesokan malamnya.

Batu apung dan larutan garam
Rendam kutil selama setidaknya 10 menit di dalam larutan garam dan air hangat untuk melembapkan. kulit. Kemudian usap batu apung hingga kulit kutil mengelupas. Proses ini akan sedikit menimbulkan rasa tidak nyaman. Tekan kutil dengan kapas selama setidaknya 5-10 menit. Setelah itu cuci bersih area tersebut. Tutup area tersebut dengan plester. Ganti secara teratur.

Minyak kastor dan baking powder
Oleskan campuran minyak kastor dan baking powderr dengan kapas atau cotton bud pada kutil. Tutup dengan plester selama semalam. Kemudian ganti pada pagi harinya. Bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kutil sehingga menjadikannya terkelupas. Cara ini lebih efektif dalam mengatasi kutil datar pada wajah dan punggung tangan.

Minyak pohon teh
Oleskan minyak pohon teh pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Ganti plester dan oleskan minyak ini tiap hari selama setidaknya tiga pekan.

Potongan lemon
Letakkan irisan kecil lemon pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Ganti lemon dan plester anti air tiap hari hingga sekitar seminggu.

Daun kemangi
Daun kemangi mengandung bahan yang dapat membantu mematikan virus pada kutil. Tempatkan daun kemangi segar pada kutil, kemudian tutup dengan plester anti air. Jangan lupa untuk mengganti plester tiap hari.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan kutil dengan bahan alami. Semoga Informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih. (alodokter.com/Diyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.