7 Cara Ampuh Usir Rasa Malas dan Mengantuk Saat Salat Tarawih

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Ampuh Usir Rasa Malas dan Mengantuk Saat Salat Tarawih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan merupakan bulan mulia, dimana seseorang yang melakukan kebaikan pahalanya akan dilipatgandakan. Oleh karena itu, perbanyak melakukan hal-hal baik salah satunya ibadah sunah seperti .

Namun untuk melakukan salat tarawih, bisanya satu hal yang menjadi permasalahan yaitu rasa kantuk. Karena merasa kenyang setelah buka puasa akan mempermudah seseorang mengantuk. Nah agar tidak malas dan mengantuk saat salat tarawih, lakukan beberapa cara ini. Penasaran?

Berikut ulasannya:

1. Tanamkan niat yang kuat. Apa saja selalu datang dari niat. Karenanya mantapkan hati dan kuatkan niat untuk menjalankan salat Tarawih untuk beribadah mendapatkan pahala. Ketahui keistimewaan melakukan ibadah ini setiap malamnya. Ini akan menjadi semangat tersendiri untuk menabung banyak pahala selama bulan Ramadan.

2. Selanjutnya saat berbuka hindari makan terlalu banyak dan kekenyangan. Disarankan untuk memakan takjil saja saat berbuka dan dilanjut makan besar saat sesudah tarawih.

3. Makan terlalu banyak saat berbuka hanya akan membuat Anda merasa mengantuk.

4. Sempatkan untuk tidur siang sebentar di bulan puasa. Ini akan memberikan cukup energi untuk salat tarawih tanpa merasa ngantuk.

Baca Juga: Ini Bacaan Niat Salat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadan

5. Saat salat di masjid, pilihlah tempat yang sedikit jauh dari kipas angin. Terlalu dekat dengan kipas angin akan membuat jadi mengantuk karena semilir udara dingin.

6. Rasa kantuk akan menyerang makin kuat saat sujud. Nah, ada trik yang bisa dicoba. Tahan napas Anda saat sujud. Ini akan menghindarkan Anda dari mengantuk.

7. Jika memang sudah sangat mengantuk, coba ambil air wudhu. Percikan air yang segar akan menghilangkan rasa kantuk dengan seketika.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya. Jangan sampai Anda tidak semangat dalam menjalani berbagai ibadah dengan pahala yang berlipat ganda di bulan penuh berkah ini ya. Marhaban yaa Ramadan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.