oleh

7 Cara Dapatkan Pasangan di Aplikasi Tinder

PortalMadura.Com – Ingin mendapat pasangan tapi bingung harus mencari di mana?. Nah, sekarang ini ada aplikasi yang bisa menjembatani persoalan Anda itu yaitu dengan aplikasi Tinder. Ya, aplikasi kencan online ini disinyalir bisa menggaet pasangan dengan begitu mudahnya.

Awalnya, mungkin Anda akan tampak kikuk saat ingin memulainya. Tidak sedikit juga yang merasa ‘takut’ untuk mengobrol dengan potential partner. Namun, Anda jangan khawatir dulu, selama Anda tetap menjadi diri sendiri dan menghargai lawan main Anda, semua akan baik-baik saja.

Bagi para cowok yang ingin ‘menggaet’ cewek lewat obrolan, Tinder memberikan beberapa tips supaya Anda bisa ngobrol santai dengan mereka di Tinder seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (26/3/2021) dari laman Liputan6.com berikut ini:

Sebagai langkah awal, Anda harus membuat match Anda merasa nyaman. Tunjukkan kalau Anda paham tentang dating culture (budaya kencan) dan bisa membuat mereka merasa aman.

Coba lihat dari segi pandang match (tandingan) Anda tentang hal-hal yang akan membuat mereka nyaman. Misalnya, kalau mau janji ketemu langsung atau kencan in real life (IRL), ajak dia ketemu di tempat umum.

Jangan Lupa Baca Profilnya

Perhatikan profil atau bionya. Biasanya foto-foto dan bio di profil seseorang cukup punya banyak clue (petunjuk) dan bisa bantu Anda untuk lebih memahami kesukaan match Anda.

Berikut contoh yang mungkin bisa Anda temukan di bio mereka, “Satu cup ice cafe latte ditambah dengan topik menarik untuk dibahas.” Dari tulisan tersebut, Anda sudah tahu kalau calon match Anda menyukai kopi dan suka nongkrong di coffee shop. Tapi, sebelum swipe right (tertarik dengan profil seseorang), ingat untuk selalu cek centang biru di profil mereka.

Lihat Foto-Foto Mereka

Anda juga bisa cari-cari topik setelah melihat foto-foto dari match Anda. Coba tanya mengenai trip spesial mereka atau pengalaman menonton konser dan siapa band favorit mereka.

Nah, Anda juga jangan lupa untuk pasang foto-foto dari tempat dan saat melakukan kegiatan berbeda di profil Anda. Agak sulit untuk memulai percakapan kalau foto-foto Anda cuma selfie.

Obrolan Pembuka

“Kalau dilihat dari bio-nya, kamu suka nonton ya?” atau “Wah, kamu suka traveling ya? Udah kemana aja?” Ya, Anda bisa memulai dari cara ini. Kalau hoki, match Anda sudah isi Prompt supaya Anda lebih punya kesempatan untuk mendapatkan opener dari seorang cewek. Atau, mungkin kalau Anda mau tiba-tiba ada cewek yang mengajak ngobrol duluan, Anda bisa isi Prompt (cepat) juga.

Untuk diketahui, Prompt mendorong pengguna untuk menanggapi pertanyaan atau menyelesaikan kalimat untuk menunjukkan kepribadian mereka dengan jawaban yang lebih baik.

Hindari Percakapan dengan ‘H’

Hey, Hello, Halo, Hi atau Hai adalah sapaan yang membosankan. Masih banyak cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengenal seseorang lebih dalam. Misalnya, coba tanyakan sudah kemana saja mereka bersepeda atau makanan favorit mereka. Nah, setelah Anda berhasil memulai percakapan, Anda bisa mencoba langkah selanjutnya.

Kasih Pujian

Cobalah berikan pujian tanpa harus menyinggung fisik match Anda. Hindari pujian seperti, ‘Senyum kamu indah’ atau ‘Kamu hot, deh!’. Pujian seperti ini sudah basi. Kalau Anda mau lebih mengenal match Anda, coba minta rekomendasi atau pendapatnya terhadap sesuatu. Siapa sih yang tidak senang jika pendapat mereka didengar?.

Flirting Ringan

Flirting with respect adalah cara yang paling benar. Cewek akan lebih terpukau kalau Anda mengirimkan gambar kucing yang menggemaskan. Pikirkan cara yang lucu, ringan dan menyenangkan, jangan terlalu straight forward (lurus).

Cek Ombak

Tahan diri Anda untuk mengajak kencan, ada baiknya tunggu sampai sudah saling percaya supaya kecil kemungkinannya untuk ditolak. Anda juga harus lebih percaya diri dan spesifik. Salah satu caranya, mungkin bisa seperti ini: “Aku sudah lama pengen nongkrong di cafe outdoor nih. Kalau misalnya weekend (akhir pekan) ini Anda enggak sibuk, mau ikutan enggak?”

Nah, coba Anda lihat respons mereka. Kalau misalnya match Anda bilang ‘yes’ atau usul waktu lain, berarti pertanda bagus. Tapi kalau misalnya dia tidak setuju, berarti Anda harus lebih bersabar atau sudah harus mencari yang lain.

Sebenarnya tidak ada cara yang benar atau salah kalau ingin mengobrol dengan cewek di Tinder, tapi harus didasari dengan respect. Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA

Komentar