oleh

Wajib Tahu, Ini 7 Tanda Sakit Karena Gangguan Jin

PortalMadura.Com – Jin bisa menyerang manusia baik secara fisik maupun hati. Oleh karena itu, manusia perlu waspada karena dampak dari gangguan jin bisa berakibat gila atau bahkan kematian.

Penyakit yang disebabkan oleh jin biasanya memiliki ciri atau tanda yang bisa dilihat secara kasat mata. Ingin tahu? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman dalamislam.com, berikut tanda seseorang sakit karena gangguan jin.

Tidak Dapat Didiagnosa Secara Medis

Penyakit yang timbul akibat gangguan jin biasanya tidak dapat didiagnosa secara medis.

Dalam arti, ketika diperiksakan ke dokter, dokter menyatakan bahwa si penderita sehat wal afiat dan tidak ditemukan tanda-tanda suatu penyakit.

Merasakan Sakit di Sekujur Tubuh dan Muntah-muntah

Mereka yang terkena gangguan jin umumnya merasakan sakit di sekujur tubuh. Terkadang tempat sumber sakit tersebut berpindah-pindah tempat.

Selain merasakan sakit di sekujur tubuh, si penderita yang terkena gangguan jin juga sering muntah-muntah.

Mendengar Suara yang Tak Jelas Asalnya

Mereka yang terkena gangguan jin umumnya mendengar suara yang tidak jelas asal muasalnya.

Suara yang terdengar seperti lonceng atau terompet berbunyi atau suara lainnya yang datang dari kejauhan kemudian mendekat.

Mendengar Bisikan di Dalam Hati

Ciri-ciri sakit karena gangguan jin lainnya yaitu si penderita mendengar bisikan di dalam hati. Bisikan tersebut terkadang melafalkan kalimat thayyibah seperti Laa ilaha Illallah atau kalimat thayyibah lainnya.

Timbulnya Rasa Takut yang Berlebihan

Berbagai macam suara serta bisikan yang didengar si penderita membawanya pada rasa takut yang berlebihan yang mengakibatkan ia tidak memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu dan selalu berada dalam keraguan.

Gugup yang Berlebihan

Perasaan takut yang berlebihan, membuat si penderita merasa gugup luar biasa ketika berhadapan dengan orang lain kecuali dengan keluarganya.

Perasaan gugup yang luar biasa ini pada akhirnya berakibat pada hilangnya kepercayaan diri bahkan membuat si penderita menjadi gila jika tidak segera diobati.

Timbulnya Penyakit Hati

Salah satu di antara penyebab penyakit hati dalam Islam adalah gangguan jin. Penyakit hati menurut Islam yang dimaksud di antaranya yaitu riya’, sombong, ujub, menyebarkan fitnah untuk mengadu domba, dan penyakit hati lainnya.

Penyakit hati karena gangguan jin ini tidak dapat disembuhkan dan dapat mengakibatkan terjadinya perpecahan di antara umat Islam.

Wallahu a’lam.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: dalamislam.com

Komentar