7 Cara Hilangkan Bau Amis Ikan di Tangan dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Hilangkan Bau Amis Ikan di Tangan dengan Cepat
Ilustrasi (selipan.com)

PortalMadura.Com – Saat membersihkan, memotong dan mengolah ikan, biasanya tangan meninggalkan sisa bau amis yang tidak mengenakkan. Yang paling menyebalkan lagi ketika sudah dicuci dengan sabun tapi masih amis.

Tidak heran jika hal ini membuat sebagian orang menjadi malas untuk mengolah ikan. Meskipun begitu, jangan biarkan hal kecil ini mengganggu Anda saat memasak ikan. Karena, ada cara tepat menghilangkan bau amis itu setelah mengolah ikan.

Bagaimana caranya?. Yuk ikuti beberapa petunjuk berikut ini:

Garam
Garam akan membuat bau amis memudar dengan perlahan namun efektif jika hanya garam yang ada di dapur. Campurkan dengan jeruk nipis atau kayu manis untuk efek yang lebih baik.

Alkohol
Ambil alkohol dan kapas, tuang secukupnya ke kapas dan gosok-gosokkan ke tangan agar amisnya hilang.

Cuka
Rendam tangan yang amis ke dalam cuka secukupnya. Sesekali digosok agar amisnya cepat hilang, terutama di bagian sela-sela kuku.

Baking Soda
Ambil 1 sdm baking soda dan beri sedikit air hingga jadi pasta, gosok merata ke tangan dan diamkan beberapa saat, baru bilas. Ulangi dengan mencuci tangan dengan sabun.

Daun Kemangi, Mint atau Beluntas
Petik beberapa helai daun kemangi, remas-remas sambil meratakan ke seluruh permukaan tangan. Wangi daun kemangi akan menghilangkan amis. Bisa juga menggunakan daun mint atau beluntas.

Ampas Kopi
Jangan buang ampas kopi hitam, ambil dan gosok-gosok di tangan yang amis. Biarkan beberapa detik agar aroma kopi meresap ke kulit, baru bilas. Jika perlu ulangi lagi dengan ampas kopi baru.

Margarin
Tidak menyangka margarin bisa menghilangkan amis?. Ambil secukupnya saja dan balurkan ke seluruh permukaan tangan sambil dipijat-pijat di sela-sela jari dan tangan. Setelah itu, cuci bersih dengan sabun cuci piring.

Baca Juga : Kenali Cara yang Benar Bersihkan Udang Agar Tak Bau Amis

Itu dia sekian cara menghilangkan bau amis setelah mengolah ikan. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.