7 Cara Makeup untuk Kulit Berminyak

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Hilangkan Minyak di Wajah Saat Difoto
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit beminyak yaitu salah satu jenis kulit yang bisa menjadi penyebab jerawat. Namun, juga bisa mencegah penuaan dini sehingga terlihat awet muda. Masalah yang timbul dari jenis kulit ini yaitu ketika menggunakan .

Pemilik kulit berminyak akan terlihat mengkilap dan cepat luntur ketika menggunakan makeup. Nah, untuk menghindari hal itu, sebaiknya ikuti beberapa cara ini. Bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Kompres Wajah dengan Es Batu

Sebelum menggunakan makeup, Anda bisa mengompres wajah Anda terlebih dahulu menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak wajah untuk sementara waktu.

Selalu Gunakan Primer

Sebelum mengaplikasikan foundi atau makeup ke wajah Anda, jangan pernah melewati tahap penggunaan primer. Primer dapat membantu menyerap minyak dan mengecilkan pori-pori serta membuat tampilan makeup di wajah Anda lebih matte dan tahan lama.

Gunakan Pelembab

Selain primer, pelembab menjadi salah satu kunci utama dalam ber-makeup. Penggunaan pelembab dapat membuat makeup Anda jauh lebih menempel dan tidak mudah crack.

Menggunakan Produk Oil Free dan Noncomedogenic

Bagi Anda pemilik kulit wajah berminyak, sangat wajib hukumnya untuk memilih produk makeup yang oil free (bebas minyak) dan noncomedogenic (tidak rentan menyumbat pori-pori). Biasanya terdapat tulisan, “for oily skin” atau “for acne-prone skin”pada kemasan produk tersebut yang aman digunakan kulit cenderung berminyak dan berjerawat.

Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur merupakan pilihan yang tepat untuk Anda pemilik kulit wajah berminyak. Bedak tabur dapat membantu menyerap minyak lebih baik dibandingkan bedak padat yang justru akan membuat wajah lebih berminyak.

Gunakan Setting Spray

Setelah Anda menyelesaikan semua tahapan makeup Anda, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan setting spray pada wajah Anda. Setting spray dapat membantu membuat makeup yang Anda gunakan lebih menyatu dan menempel pada wajah serta membuat makeup jauh lebih tahan lama.

Selalu Sedia kertas Minyak

Kertas minyak merupakan salah satu barang ajaib wajib yang harus selalu Anda bawa. Kertas minyak mampu membantu menyerap minyak secara instan.

Anda cukup menggunakannya dengan cara ditempel, bukan digosok, agar tidak merusak makeup Anda. Setelah menempelkannya pada area wajah yang berminyak, barulah Anda bisa touch-up apabila diperlukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.