oleh

7 Cara Perawatan yang Cocok untuk Remaja

PortalMadura.Com – Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Dimasa ini seorang anak akan mencari jati dirinya. Bahkan mengikuti segala sesuatu yang dilihatnya. Mulai dari cara berpakaian, makeup, dan skincare.

Namun yang harus Anda ketahui, seorang anak remaja memang membutuhkan perawatan wajah. Ada perawatan yang cocok untuk Anda yang masih remaja. Dilansir dari laman Halodoc.com, Sabtu (12/12/2020)

Rutin Membersihkan Wajah

Seorang remaja harus rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran di wajah. Bagi remaja putri sebaiknya pastikan riasan wajah yang digunakan benar-benar bersih dan terangkat sepenuhnya.

Saat melakukan olahraga sebaiknya cuci wajah sebelum dan sesudah olahraga. Bagi remaja yang memiliki kulit kering, sebaiknya gunakan pembersih wajah yang bersifat melembapkan.

Hapus Makeup Sebelum Tidur

Banyak orang malas untuk membersihkan makeup sebelum tidur. Hal ini dapat membuat munculnya jerawat karena pori-pori tersumbat oleh riasan. Sebaiknya cuci wajah Anda untuk mengangkat riasa pada wajah secara maksimal.

Kontrol Produksi Minyak

Ada tiga langkah untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Pertama pilih pembersih yang mengandung asam salisilat. Kedua guankan primer yang bebas minyak, dan terakhir gunakan kertas minyak untuk mengurangi minyak pada siang hari.

Minyak yang berlebih ini akan mengganggu penampilan Anda. Wajah akan tampak sangat mengkilap sehingga Anda terlihat seperti belum mandi. Anda bisa Melakukan tiga cara ini untuk mengontrol minyak pada wajah Anda.

Eksfoliasi

Ekfsoliasi ini merupakan menghilangkan sel-sel kulit mati. Setidaknya Anda melakukan eksfoliasi sekali hingga dua kali dalam seminggu. Gunakan produk yang relatif lembut agar tidak membuat wajah Anda lecet. Hindari tekanan yang sangat keras pada wajah saat melakukan eksfoliasi.

Jangan Berbagi Produk dan Alat makeup

Usahakan untuk tidak membagikan produk dan alat makeup Anda pada orang lain. Karena jika And amembagikan pada orang lain akan ada transfer kuman sehingga menyebabkan kulit Anda berjerawat.

Kebersihan Tangan

Tangan merupakan anggota tubuh yang paling sering menyentuh area wajah. Oleh karena itu pastikan tangan Anda bersih saat Anda akan memegang area wajah.

Gunakan Tabir Surya

Remaja sering kali memiliki aktivitas di luar rumah, sehingga membutuhkan tabir surya untuk tetap melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Komentar