7 Cara Putihkan Wajah Pakai Jeruk Nipis

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Putihkan Wajah Pakai Jeruk Nipis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri bahwa kulit putih menjadi idaman banyak orang. Hal ini karena kulit putih bisa menunjang penampilan. Dengan kata lain, memiliki wajah dan tubuh yang putih bisa meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Tidak heran, kebanyakan orang rela melakukan apa saja untuk memutihkan wajahnya sesuai yang diinginkan. Mulai dari penggunaan obat, perawatan kecantikan sampai pada yang tradisional. Tapi selain cara itu, Anda juga bisa menggunakan salah satu bahan alami yang ada di dapur, seperti .

Kenapa jeruk nipis?. Dalam dunia kecantikan jeruk nipis menjadi primadona karena kandungan vitamin C-nya. Tingginya kadar vitamin C dalam jeruk nipis menjadi faktor utama sebagai . Lantas, bagaimana caranya?.

Baca: Guys, Ketahui Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa

Berikut 7 :

Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa digunakan untuk eksfoliasi mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori wajah dan menyebabkan wajah tampak kusam. cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis adalah potong satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian usapkan secara merata pada permukaan wajah. Tidak perlu menggosoknya terlalu kencang, cukup diusap-usap pelan sambil sedikit ditekan pada permukaan kulit agar nutrisinya masuk ke pori. Lalu diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya adalah mengkombinasikannya dengan putih telur. Pasalnya, putih telur mengandung protein yang cukup tinggi dan berguna untuk membuat kulit wajah lebih putih, kenyal, dan kencang.

Untuk hasil yang optimal, gunakan putih telur dari telur ayam kampung untuk membuat masker jeruk nipis ini. Caranya adalah campur putih telur dengan air perasan jeruk nipis secukupnya lalu aplikasikan pada wajah seperti masker biasa. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan wajah yang bersih bersinar.

Baca: Masker Jeruk Nipis, Perawatan Kecantikan untuk Seluruh Kebutuhan Kulit

Jeruk Nipis dan Madu Murni
Madu sejak jaman dahulu dikenal sebagai bahan alami yang sangat berguna untuk manusia termasuk merawat kecantikan. Menggunakan masker jeruk nipis ditambah dengan madu juga merupakan salah satu cara memutihkan wajah. Perawatan simpel ini bisa membuat kulit wajah terlihat lebih putih.

Caranya, campur dua sendok makan air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan madu. Gunakan ramuan tersebut di seluruh kulit wajah dan pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan mengering lalu cuci bersih dengan air hangat. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Tomat
Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya dikombinasikan dengan tomat. Kandungan dalam tomat sendiri hampir sama seperti jeruk nipis, di antaranya adalah kaya vitamin C dan juga antioksidan. Tomat terbilang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit wajah yang kusam. Tomat juga sudah biasa dijadikan salah satu bahan masker alami sebagai perawatan kecantikan.

Caranya, sediakan satu buah tomat segar kemudian tumbuk halus. Tambahan satu sendok makan air perasan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran masker ini ke wajah. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Jeruk Nipis dan Susu
Susu ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga untuk kecantikan wajah. Manfaat dari pemakaian masker susu ini di antaranya adalah dapat membuat wajah semakin tampak segar serta cerah. Masker susu serta jeruk nipis terutama akan dapat menghilangkan flek hitam pada wajah serta mencerahkan wajah hingga lebih berseri.

Caranya, ambil satu buah jeruk nipis yang masih segar, lalu peras airnya. Tambahkan susu bubuk sebanyak lima sendok makan ke dalamnya. Tambah sedikit air lalu aduk rata, jangan sampai terlalu encer. Oleskan masker ini ke seluruh wajah serta leher. Diamkan kira-kira 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun
Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai cara memutihkan wajah. Minyak zaitun adalah jenis minyak nabati yang mengandung banyak nutrisi dan rendah lemak sehingga kerap digunakan sebagai minyak untuk perawatan kecantikan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan jeruk nipis dengan cara mencampurnya dan dioleskan sebagai masker.

Caranya adalah, campurkan perasan air dari satu buah jeruk nipis dengan beberapa sendok minyak zaitun. Lalu oleskan campuran tersebut ke wajah. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk Nipis, Madu, Gula
Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya adalah dengan menjadikannya sebagai scrub. Selain menggunakan jeruk nipis, bahan lain yang digunakan sebagai scrub alami adalah madu dan gula.

Caranya adalah, siapkan satu sendok makan gula merah atau putih, seperempat sendok teh air perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Oleskan scrub pada kulit wajah dengan ujung jari dan gerakan melingkar. Biarkan beberapa menit sampai agak mengering. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan perlahan. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.