7 Jenis Lip Tint dan Keunggulannya Masing-masing

  • Bagikan
7 Jenis Lip Tint dan Keunggulannya Masing-masing
Ilustrasi (Gilitzmedia.co)

PortalMadura.Com – Pewarna bibir atau biasa dikenal dengan lipstik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan perempuan. Bahkan bisa dikatakan, dengan tidak menggunakan lipstik bisa mengurangi penampilan.

Tidak terkecuali lip tint (warna bibir), pewarna bibir yang mempunyai sensasi ringan di bibir. Produk yang dipopulerkan oleh Korean beauty ke seluruh dunia ini kini kian menjamur di pasaran dan peminatnya pun juga semakin banyak.

Namun sayangnya, masih ada sebagian orang yang belum mengetahui jika lip tint ini memiliki banyak jenis. Mulai dari water based lip tint, gel lip tint, sampai balm lip tint. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

Lalu, apa saja perbedaan atau kelebihan dari masing-masing jenis lip tint itu?. Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (25/12/2019) dari laman Merdeka.com, berikut ini penjelasan singkatnya:

Water Based Lip Tint – Hasil Akhir Lebih Matte

Umumnya, lip tint tipe ini memiliki tekstur lembut seperti air. Pigmen warnanya sangat kuat, namun tetap terasa ringan di bibir. Cocok untuk gradient lips.

Walaupun begitu, water based lip tint juga cepat menguap. Jika ingin bibir tetap lembap, sebaiknya gunakan lip balm dulu sebelum Anda mengaplikasikannya.

Creamy Lip Tint – Warna Tajam dan Tahan Lama

Tahukah Anda, creamy lip tint memiliki tekstur yang hampir sama dengan lip cream, namun tidak sepekat lip cream. Lip tint jenis ini juga terasa lebih ringan di bibir jika dibandingkan lip cream.

Setelah diaplikasikan, biasanya lip tint cepat mengering, namun tidak akan menjadikan bibir terasa kering. Pasalnya creamy lip tint juga dilengkapi pelembap yang cukup banyak.

Gloss Lip Tint – Menjadikan Bibir Lebih Penuh

Jenis yang selanjutnya yaitu gloss lip tint, tipe yang seperti ini memiliki pigmen warna dengan ketajaman sedang dan menjadikan bibir tampak lebih berkilau serta bervolume setelah menggunakannya.

Gel Lip Tint – Aplikasi Mudah dan Nyaman di Bibir

Kelebihan lip tint jenis ini adalah warna yang dihasilkan lebih tajam daripada water based lip tint, namun tidak sekuat pigmen warna creamy lip tint. Hasil akhirnya cenderung glossy, namun kilauannya tidak bertahan selama glossy lip tint.

Gel lip tint sangat mudah diaplikasikan dan terasa nyaman di bibir. Namun, hal yang mungkin belum Anda ketahui yaitu jenis ini seperti water based lip tint, produk yang juga cenderung menjadikan bibir kering.

Oil Based Lip Tint – Glossy Finish

Lip tint tipe ini mengandung minyak, sehingga memberikan hasil akhir glossy. Lip tint jenis ini cocok untuk mereka yang kerap bermasalah dengan bibir kering.

Namun, pigmen warnanya memang tidak terlalu tajam. Jadi, lebih cocok jika digunakan sebagai sheer lip color (warna bibir tipis).

Pack Lip Tint – Lebih Tahan Lama

Pack lip tint adalah jenis lip tint yang diaplikasikan seperti peel-off mask. Caranya, aplikasikan pada bibir, tunggu sampai kering, lalu kelupas seperti masker.

Lip tint jenis ini bertahan paling lama, bisa sampai 12 jam. Tapi kekurangannya yaitu proses membersihkannya yang paling sulit. Karena, Anda butuh oil based remover untuk membersihkannya dengan sempurna.

Balm Lip Tint – Hasil Akhir Lebih Natural

Lip tint dengan tipe balm ini diaplikasikan dengan cara yang sama seperti lip cream. Produk ini menghasilkan warna yang lebih natural di bibir. Produk ini juga termasuk yang paling mudah diaplikasikan.

Baca Juga : Ini 3 Cara yang Baik dan Benar Pakai Lip Tint Agar Terlihat Natural

Demikian penjelasan singkat tentang tipe-tipe lip tint beserta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.