oleh

7 Kali Mencuri di Bangkalan, Viral Video Maling Motor Diamuk Warga

PortalMadura.Com, Bangkalan – Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur berhasil mengungkap tindak pidana pencurian yang meresahkan masyarakat setempat.

Tak tanggung-tanggung, tujuh tempat kejadian perkara (TKP) terungkap. Tersangka adalah Ahmad Baihaki (22) warga Dusun Sorok, Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, Bangkalan.

“Empat TKP curi motor, dan pencurian dengan kekerasan tiga HP (handphone),” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Subarnapraja, Rabu (29/4/2020).

Tersangka Ahmad Baihaki sempat diamuk warga, Selasa (28/4/2020) malam saat ketahuan mencuri sepeda motor Vario 150 warna hitam di Kampung Sattoan, Kota Bangkalan.

Warga mengejar tersangka dan berhasil ditangkap di simpang tiga Basel, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Video penangkapan tersangka sebelum diserahkan pada polisi viral diberbagai media sosial.

TKP lain yang diakui pada polisi, meliputi Desa Jaddih (3 bulan lalu) setelah salat Jumat mencuri sepeda motor Vario 150 warna hitam saat di parkir oleh pemiliknya dengan kunci kontak tetap melekat.

Aksi pencurian juga dilakukan di Perumahan Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan sekitar 2 pekan lalu berupa sepeda motor Vario 125 warna hitam.

Selain itu, di Kelurahan Melajah pada hari Jumat (24/4/2020) saat pemilik salat tarawih. Jenis kendaraan Honda Beat warna putih.

Sedangka pencurian handphone dengan kekerasan dilakukan di Desa Jaddih (6 bulan lalu) berupa satu Unit HP Oppo A37 warna pink. Aksi serupa di Kelurahan Kemayoran (pekan lalu) berupa satu Unit HP Vivo. Dan di Desa Jaddih (pekan lalu) sebelah konter HP satu unit HP Realme 3.

Polisi masih mendalami keterlibatan pelaku lain yang diduga ada empat orang. “Empat orang itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar