7 Waktu yang Bisa Anda Gunakan Bercinta Agar Bebas stres

Avatar of PortalMadura.Com
7 Waktu yang Bisa Anda Gunakan Bercinta Agar Bebas stres
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pasutri (Pasangan Suami Istri) saat tidak selalu harus dilakukan malam hari apalagi bagi pasutri yang masih belum punya anak dan tinggal berpisah dengan orang tua. Jadi bisa melakukannya kapan saja dan tidak akan terganggu oleh rengekan anak dan panggilan orang tua.

Karena selain malam hari, ada beberapa waktu lain yang tepat untuk bercinta bersama pasangan. Kapan saja?.

Berikut ulasannya:

Sebelum Presentasi
Penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seks dapat menenangkan saraf, menurunkan tekanan darah dan mengurangi . Satu studi bahkan menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks sebelum berbicara di depan umum dapat mengurangi tingkat stres.

Pagi
“Bukan hanya testosteron dan tingkat energi yang tinggi di pagi hari, tapi peningkatan kadar oksitosin juga membuat Anda dan pasangan Anda terikat sepanjang hari. Disamping itu, hormon endorfin juga bisa meningkatkan mood Anda,” kata pakar seks Jessica O'Reilly, PhD.

Ketika Cuaca Kurang Bagus
Mungkin terdengar aneh tapi studi menunjukkan bahwa berhubungan seks benar-benar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Masa Subur
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa sekitar dua minggu dari masa menstruasi, wanita akan mengalami masa subur. Saat itu, klitoris akan berkembang hingga 20 persen lebih besar. Ketika itu, orgasme akan lebih mudah didapat dibandingkan hari lainnya.

Setelah Olahraga
Satu studi dari University of Texas di Austin membandingkan reaksi perempuan setelah bersepeda 20 menit. Ilmuwan menemukan, aliran darah ke daerah genital mereka ternyata 169 persen lebih tinggi setelah latihan.

Setelah Mengalami Hari Buruk
Ingin mengusir stres berat di kantor? Bercinta mungkin jawaban yang tepat.

“Studi menunjukkan bahwa bercinta merupakan bentuk lain dari kasih sayang. Bahkan memegang tangan secara signifikan dapat meningkatkan mood Anda dan pasangan. Selain itu, Anda akan menurunkan tingkat stres,” kata O'Reilly.

Setelah Melakukan Sesuatu yang Mengerikan
Salah satu waktu terbaik untuk bercinta adalah setelah melakukan hal-hal ekstrem. Seperti misalnya menonton film horor, menaiki rollercoaster.

“Ketika mengalami hal yang menyeramkan, adrenalin Anda akan meningkat dan tubuh Anda sudah dalam keadaan gairah dan respons seksual juga meningkat ,” kata O'Reilly.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior menegaskan bahwa ketertarikan dan keinginan bercinta paling baik setelah melakukan setelah mengalami hal mengerikan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.