Kenali 3 Dampak Terlalu Sering Masturbasi

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 3 Dampak Terlalu Sering Masturbasi
Ilustrasi (theAsianparent.com)

PortalMadura.Com – Masturbasi merupakan aktivitas seksual untuk mendapatkan rangsangan yang dilakukan diri sendiri. Meskipun aktifitas ini normal, namun perlu diketahui bahwa akan ada dampak masturbasi khususnya jika dilakukan secara berlebihan.

Faktanya, masturbasi ini memang normal dilakukan baik lelaki ataupun perempuan. Seseorang bermasturbasi tentu saja dilandasi beragam alasan. Termasuk untuk mendapatkan kesenangan, kenikmatan, dan melepas ketegangan.

Ada yang melakukannya sendiri, tapi ada pula yang masturbasi bersama pasangan.

Bagi sebagian orang, masturbasi bisa dilakukan tanpa menyebabkan dampak serius. Namun, masturbasi yang berlebihan dapat merusak hubungan seseorang dengan pasangan maupun kehidupan sehari-hari. Masturbasi tak memiliki efek samping yang terlalu berbahaya.

Namun, beberapa orang mungkin akan merasakan beberapa akibat dari masturbasi baik secara fisik atau psikis.

Dampak Terlalu Sering Masturbasi

Berikut beberapa efek samping jika terlalu sering masturbasi.

Iritasi Kulit

Masturbasi yang dilakukan terlalu kuat dapat menimbulkan iritasi pada kulit sekitar alat kelamin. Kendati demikian, iritasi kulit biasanya berlangsung ringan dan hilang setelah beberapa hari.

Edema

Pada pria, kebiasaan memegang penis terlalu erat selama masturbasi dapat menimbulkan pembengkakan ringan atau edema. Edema menandakan adanya kebocoran cairan tubuh melalui dinding pembuluh darah.

Menimbulkan Rasa Bersalah

Beberapa orang mungkin akan merasa bersalah setelah melakukan masturbasi. Jika Anda percaya bahwa masturbasi adalah sebuah kesalahan, maka bicarakan hal tersebut dengan seseorang yang Anda percayai. Anda juga bisa menghubungi pihak profesional untuk mendapatkan bantuan.

Itulah informasi Seputar 3 Dampak Terlalu Sering Masturbasi. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.