oleh

70 Orang Penganut Syiah Buat KK dan KTP Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 70 penganut aliran Islam Syiah asal Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, puluhan warga Syiah yang hingga saat ini diungsikan ke rusunawa Puspa Agro Sidoarjo tersebut hendak membuat kartu susunan keluarga (KSK) dan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) itu mendapat pengawalan super ketat puluhan anggota Brimob Polda Jatim maupun TNI sampang.

Dilokasi, Tajul Muluk bersama rombongan diterima langsung oleh beberapa forum pimpinan daerah (Forpimda) setempat termasuk Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Kepala Dispenduk Capil Sampang M. Zuhri, dan Camat Omben Yudi.

“Silahkan membuat KTP dan KSK, Pemerintah akan selalu melayani, semua yang menjadi kehendak warga Kabupaten Sampang, oleh karenanya silahkan persyaratannya penuhi,” Kata Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, Kamis (2/6/2016).

Sementara itu Kepala Dispendukcapil Sampang melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Sutrisno menjelaskan, untuk mempunyai e-KTP warga Indonesia wajib memenuhi semua persyaratan.

“Persyaratan semuanya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar pembuatan e-KTP maupun KSK dapat terlaksana,” katanya.(Lora/choir)


Komentar