75 Tenaga Medis Rumah Sakit Arjasa Sumenep Akan Dititipkan di Puskesmas

Avatar of PortalMadura.com
75 Tenaga Medis Rumah Sakit Arjasa Akan Dititipkan di Puskesmas
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan 75 tenaga medis dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk ditempatkan di Rumah Sakit Arjasa Pulau Kangean melalui seleksi penerimaan .

“Kami memang menyiapkan tenaga medis untuk Rumah Sakit Arjasa melalui tes CPNS tahun ini. Nanti, hasil seleksi itu akan dititipkan di sejumlah Puskesmas hingga Rumah Sakit itu beroperasi,” kata Kepala , dr. Fatoni, Selasa (13/11/2018).

Rumah sakit tersebut diprediksi baru akan beroperasi pada tahun 2021, sebab pembangunannya baru berjalan tahun 2018 dengan anggaran Rp 4,5 miliar, itupun hanya ruang Unit Gawat Darurat (UGD), laboratorium dan Rawat Jalan.

“Kami sengaja lakukan rekrutmen tenaga kesehatan untuk rumah sakit kepulauan secara bertahap, sebab jika dilakukan satu kali setelah selesainya pembangunan fisik, Pemerintah Pusat keberatan karena tenaga yang dibutuhkan cukup banyak,” ucapnya.

Meski tenaga medis hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 dititipkan di sejumlah Puskesmas, SK-nya tetap di Rumah Sakit Arjasa. Tenaga medis Rumah Sakit Arjasa tersebut umumnya perawat kesehatan DIII, termasuk dokter, namun untuk dokter spesialis masih belum ada formasinya pada rekrutmen tahun ini.

“Untuk dokter spesialis, nanti kami akan memanfaatkan hasil lulusan yang direkomendasi Bupati ke sejumlah perguruan tinggi yang mendapat beasiswa pendidikan sebagai dokter spesialis,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.