oleh

76 Ton Lebih Raskin Belum Tersalurkan

SUMENEP (PortalMadura) – Penebusan beras untuk masyarakat kurang mampu di tahun 2013 sudah tuntas 100 persen. Namun dalam proses penyalurannya masih terkendala cuaca buruk.

Ada sekitar 76 ton lebih raskin yang masih dititipkan di Gudang Bulog Sumenep, Madura, Jawa Timur. Puluhan ton raskin tersebut untuk Kecamatan Masalembu dan Raas.

“Puluhan ton raskin itu saat ini masih berada di Bulog, tidak bisa direalisasikan karena kondisi cuaca buruk, sehingga tidak bisa dikirim,” kata Kepala Sub Bagian Sarana Perekonomian Daerah Pemkab Sumenep, Wedi Sunarto, Rabu (1/1/14).

Menurut dia, sebanyak 76 ton lebih raskin itu untuk empat Desa di Kecamatan Kepulauan Masalembu dan Desa Pejenangger Kecamatan Arjasa Pulau Kangean.

Puluhan ton beras untuk masyarakat kurang mampu itu, merupakan alokasi empat bulan yakni dari Oktober hingga Desember dan raskin ke 15 ditahun 2013.

Laporan dari Gudang Bulog ke pihak pemerintah daerah, tingkat penebusan raskin di Tahun 2013 sudah tuntas atau mencapai 100 persen dengan jumlah alokasi sebanyak 26.185 ton lebih.

Namun, hingga tanggal 31 Desember 2013, sekitar 50,7 ton lebih untuk 4 Desa di Masalembu dan satu di Arjasa sebanyak 25,7 ton yang belum tersalurkan.

“Raskin itu belum direalisasikan tapi sudah ditebus. Masih menunggu cuaca membaik,” terangnya.

Pihaknya memastikan, puluhan ton raskin itu tidak akan hangus karena sifatnya dititipkan ke Gudang dengan dibuktikan dalam bentuk berita acara, sehingga bisa dikirim ke penerima manfaat setelah cuaca stabil.

“Jadi, tidak akan hangus karena sudah ditebus,” tandasnya.(arif/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE