oleh

76 Wartawan Ikut UKW, 3 Dinyatakan Belum Kompeten

GRESIK (PortalMadura) –  Sebanyak 76 wartawan dari berbagai media di Jawa Timur ikut dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor Bupati Gresik, Sabtu-Minggu (25-26/1/2014).

Tim penguji, Uyun Achadiat menyampaikan bahwa peserta UKW ada yang belum kompeten, sehingga harus ikut lagi dikesempatan lain.

“Dari 45 orang yang ikut UKW tingkat Muda, ada 3 orang yang belum kompeten. Sedangkan tingkatan Madya yang diikuti 13 orang, lulus semua,” kata Uyun, dalam sambutan penutupan UKW, Minggu (26/1/2014).

Sementara, Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir mengemukakan, pelaksanaan UKW angkatan ke VI di Jatim berjalan baik dan tingkat kelulusannya paling tinggi bila dibanding dengan angkatan I sampai V.

“Pelaksanaannya sukses dan lancar. Tingkat kelulusannya pun lebih baik dari angkatan sebelumnya,” ujarnya.

Pada angkatan sebelumnya, yang belum berkompeten berkisar antara 4 sampai 5 orang. Namun untuk saat ini, hanya 3 orang. “Yang belum berkompeten ini, masih bisa ikut di UKW berikutnya,” tandasnya.

Catatan PWI Pusat, UKW yang dilaksanakan sejak tahun 2011 sampai angatan ke VI di Gresik, Jatim sudah mencapai 108 angkatan secara nasional dan sudah lebih 4 ribu wartawan yang dinyatakan berkompeten.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE