8 Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Baik dan Bersih

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
8 Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Baik dan Bersih
Ilustrasi (Grid.ID)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ada banyak bulu yang tumbuh pada tubuh manusia. Salah satunya yaitu bulu kemaluan. Berfungsi melindungi organ intim dari bakteri atau mikroorganisme yang berpotensi berbahaya. Oleh karena itu, tidak disarankan mencukur bulu kemaluan hingga botak.

Selain melindungi organ intim dari bakteri, masih banyak fungsi lain dari bulu kemaluan. Seperti, membantu mengurangi gesekan saat bercinta dengan suami, melindungi dari infeksi saluran kemih dan lain sebagainya.

Sehingga bulu kemaluan perlu dijaga kebersihannya dengan cara dicukur. Lantas, bagaimana cara mencukur bulu kemaluan yang baik? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini beberapa cara mencukur bulu kemaluan agar selalu bersih:

Gunting untuk Merapikan

Gunting dulu untuk merapikan sebagai awal cara mencukur bulu kemaluan yang agak panjang. Pertimbangkan menggunting untuk merapikan sebelum mencukur bulu kemaluan.

Siapkan Pisau Cukur Khusus yang Tajam

Gunakan pisau cukur khusus untuk mencukur bulu kemaluan. Jangan menjadikan satu alat cukur bulu kemaluan dan rambut dari bagian tubuh lainnya. Kemudian pilih pisau cukur yang tajam dalam mencukur bulu kemaluan.

Baca Juga:  Atasi Bintik-bintik di Wajah dengan 6 Cara Ini

Gunakan Sabun dan Air

Cuci bulu kemaluan menggunakan sabun dan air setelah digunting. Cara mencuci bulu kemaluan disarankan menggunakan sedikit sabun lembut dan air hangat.

Air hangat bisa membuat proses mencukur bulu kemaluan menjadi lebih mudah dan ringan. Hindari mencukur bulu kemaluan dalam keadaan kering karena meningkatkan risiko iritasi serta goresan.

Oleskan Krim Cukur

Cara mencukur bulu kemaluan selanjutnya dengan mengambil krim cukur dan mengoleskannya ke area yang akan dibersihkan. Krim cukur suatu keharusan ketika mencukur bulu kemaluan sendiri di rumah untuk melindungi kulit Anda agar tidak terlalu iritasi saat terkena pisau cukur.

Cukur dengan Lembut

Setelah mengoleskan krim, cara mencukur bulu kemaluan lanjutannya dengan bersikap lembut. Meskipun tergoda untuk mencukur bulu kemaluan hingga halus namun tetap tak disarankan.
Tahan keinginan mencukur bulu kemaluan hingga botak. Ingat, bulu kemaluan tetap punya fungsi penting untuk menjaga organ intim Anda.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Jangan Mencukur Berlawanan Arah

Penting diperhatikan saat mencukur bulu kemaluan adalah tidak lawan arah. Hindari mencukur bulu kemaluan berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut.

Mengapa mencukur bulu kemaluan tak disarankan berlawanan arah? Ini bisa membantu Anda mencegah luka dan masalah lain, seperti rambut yang tumbuh ke dalam sehingga susah dirawat nantinya.

Bilas dengan Air Bersih

Setelah mencukur rambut kemaluan, bilas dengan air bersih. Bunda bisa membilasnya dengan air dingin kemudian mengeringkan dengan handuk bersih untuk menghilangkan krim cukur.

Berikan Pelembap Khusus

Selesaikan cara mencukur bulu kemaluan dengan pelembap khusus. Bunda disarankan memakai pelembap dari bahan alami, seperti minyak kelapa.

Setelah bersih, rasa percaya diri Anda di depan suami mungkin akan meningkat saat hendak bercinta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.