8 Fraksi Rampung Dibentuk, DPRD Pamekasan Siap Bahas Tatib

Avatar of PortalMadura.com
do. foto ant
do. foto ant

PortalMadura.Com, – Setelah selesai pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tata tertib (tatib) untuk 45 wakil rakyat dari berbagai parpol itu akan segera dibahas.

Wakil Ketua Sementara DPRD Pamekasan, Husnan Ahmadi mengatakan, tatib itu akan dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus), yang diutus oleh masing-masing fraksi.

Saat ini, di DPRD Pamekasan terdapat 8 Fraksi, yakni Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB), Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Fraksi Merah Putih, Fraksi Nasdem dan Fraksi Golkar.

“Masing-masing fraksi kita sudah minta untuk merekomendasikan 2 anggotanya untuk masuk dalam Pansus pembentukan tatib dewan itu,” kata Husnan, Senin (1/9/2014).

Tatib itu, kata dia, sangatlah penting, sebab akan diberlakukan selama lima tahun ke depan, dan selama anggota DPRD periode 2014-2019 itu masih menjabat.

“Hari ini pengajuan terakhir, dan fraksi-fraksi sudah mengirimkan suratnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pamekasan Hermanto mengatakan, tatib itu harus dibuat bersama karena akan dipakai bersama. Sehingga dalam pembuatannya harus berasaskan kepentingan rakyat dan masyarakat dan harus membuang kepentingan pribadi dan golongan.

“Kita pasti akan serius membikin tatib itu, dan mudah-mudahan hasilnya akan maksimal,” jelas calon wakil ketua DPRD Pamekasan ini. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.