oleh

8 Kebiasaan di Pagi Hari Yang Bikin Kecantikan Terpancar

SUMENEP (PortalMadura) – Rise and shine, rise and shine my sister! Demikian salah satu petikan syair The Cardigans yang kalau diputar di pagi hari bikin semangat kembali lagi.

Bukan sekedar lirik basa basi, apa yang dikatakan oleh The Cardigans ini benar lho, ladies. Ada rutinitas yang apabila dilakukan di pagi hari akan membuat kecantikanmu terpancar.

Pakai serum antioksidan

Kandungan antioksidan dalam vitamin C dan E membantu melindungi kulit Anda dari penuaan dan serangan radikal bebas. Terutama saat terpapar sinar UV, polusi, debu, dan AC. Secara alami, vitamin C dan E juga membantu memaksimalkan hasil tabir surya sehingga membuat kulit lebih bercahaya.

Tingkatkan konsumsi protein

Penelitian baru bilang, seperti dikutip dari Yahoo Shine, bahwa mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan akan membantu perut kenyang lebih lama. Alhasil, Anda bisa menjaga porsi agar tidak berlebihan di siang harinya.

Pakai tabir surya

Perlindungan kulit dari sinar matahari sangatlah penting. Tidak hanya agar kulit tetap putih bersinar, tetapi juga mencegah penuaan dini dan ancaman kanker kulit.

Setidaknya, Anda bisa memilih produk kosmetik yang memang mengandung SPF tinggi yang cukup melindungi kulit dalam keseharian.

Cukupi kebutuhan air minum

Dehidrasi tidak baik untuk kesehatan dan memberikan dampak langsung pada kulit. Baik kulit kusam, oily, keriput dan kurang segar. Anda akan menemukan manfaat yang sangat nyata ketika mencukupi kebutuhan minum setiap harinya. Kulit terhindar dari problem jerawat, mengurangi kelebihan minyak di wajah, dan jadi lebih kenyal.

Berolahraga

Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga di pagi hari akan memiliki tidur yang lebih nyenyak di malam hari. Tidur ini sendiri akan berefek pada kesehatan dan penampilan kulit. Demikian juga dengan olahraga yang akan membuat kulit Anda jadi lebih cerah karena peredaran darah yang lancar.

Cuci muka dengan air dingin

Air dingin akan memberikan efek segar dan membuat pori jadi lebih kecil. Usahakan setiap kali mencuci wajah dengan air dingin atau mengompres wajah dengan es batu.

Pilih wewangian beraroma jeruk

Menggunakan parfum beraroma sitrus dapat membantu meningkatkan mood di pagi hari. Wewangian yang menyegarkan ini akan mengurangi stres dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Minum teh hijau

Jika Anda membutuhkan dorongan semangat dari kafein, maka teh hijau adalah jawaban yang sempurna. Minuman ini mengandung flavonoid, jenis antioksidan yang terbukti memperlambat kerusakan sel sehingga mencegah penuaan dini. Bahkan, teh hijau dikatakan bisa mencegah kanker.

8 cara di atas tidak ada yang sulit dan sangat mudah dijalankan. Hasilnya tentu saja akan memuaskan dan membuat kecantikan Anda lebih terpancar.(Vemale/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE