oleh

8 Keuntungan Rutin Lakukan Facial Bagi Pria

PortalMadura.Com – Siapa bilang perawatan kulit wajah hanya boleh dilakukan oleh para kaum hawa saja. Kenyataannya, pria pun juga seharusnya melakukan treatment tersebut, misalnya facial.

Apalagi Anda berada di lingkungan kerja yang tidak sehat, misalnya banyak polusi udara, asap kendaraan bermotor dan debu yang bertebaran. Melakukan facial menjadi keputusan yang tepat dilakukan.

Apabila dibiarkan, bukan tidak mungkin akan menyebabkan kulit Anda mengalami kerusakan secara perlahan. Para kaum Adam tidak perlu malu atau gengsi untuk melakukannya. Karena, perawatan ini akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan lebih muda.

Umumnya treatment ini banyak dilakukan di klinik kecantikan. Dengan begitu, Anda bisa langsung mendatanginya. Selain bikin kulit sehat, ada beberapa keuntungan lain yang bisa diambil apabila rutin melakukan perawatan kulit. Apa saja?.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat melakukan perawatan kulit berupa facial bagi pria. Catat manfaat positifnya:

Mengobati Jerawat

Jerawat bisa muncul pada siapa saja, baik wanita atau pria. Nah, salah satu masalah yang kerap dialami oleh kaum Adam yaitu jerawat. Penyebabnya bisa dikarenakan tekstur kulit laki-laki yang sebagian besar berminyak.

Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan facial secara teratur agar dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah sehingga bisa menurunkan risiko timbulnya jerawat.

Mencegah Penuaan Kulit

Hampir semua orang tidak menginginkan kerutan muncul di usia yang terbilang masih dini. Karena, kerutan itu akan menunjukkan wajah seseorang menjadi lebih tua. Solusi mensiasatinya yaitu dengan melakukan pijatan.

Ya, kenyatannya memang tidak melulu wanita yang perlu memanjakan tubuhnya. Pria pun harus mencoba pijatan ringan di bagian wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah tanda-tanda penuaan berupa kerutan atau garis-garis halus.

Membersihkan Pori-pori Kulit

Bagi pria yang kesehariannya bekerja di luar ruangan, otomatis ia akan mudah terpapar debu dan kotoran. Tahukah Anda, banyaknya kotoran yang menumpuk itu bisa menyumbat pori-pori kulit yang sangat kecil.

Jadi, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan facial untuk membersihkan pori-pori kulit yang kotor.

Mengurangi Lingkaran Hitam

Pernahkah Anda melihat kemunculan bercak hitam pada bagian bawah mata?. Jika iya, biasanya lingkaran hitam ini diakibatkan karena kurangnya waktu istirahat. Apabila mengalaminya, seseorang akan tampak lesu dan tidak berstamina.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan facial. Pijatan ringan pada wajah dapat membantu merevitalisasi kulit dan memberikan kenyamanan pada daerah tersebut.

Mengurangi Komedo

Terkadang Anda pasti suka merasa jijik jika melihat komedo yang menumpuk hingga besar. Apalagi komedo tersebut berada di daerah yang menjadi fokus perhatian orang misalnya ujung hidung, bukan tidak mungkin akan membuat Anda tidak percaya diri.

Nah salah satu fungsi utama facial adalah menghilangkan komedo yang tidak sengaja menumpuk di pori-pori kulit. Jika komedo bersih, maka wajah pun akan terlihat lebih segar.

Mendetoksifikasi Kulit

Sebagian dari Anda mungkin tidak tahu bahwa wajah bisa menjadi sarang racun. Kenapa bisa?. Paparan debu dan polusi secara teratur menyebabkan wajah seseorang menjadi kotor dan berpotensi menimbun racun.

Dengan melakukan facial, semua kotoran dan bahan kimia yang menempel pada wajah bisa lenyap dan membuat sensai segar pada wajah Anda.

Membuat Wajah Bercahaya

Bisa dibayangkan bagaimana jika wajah Anda kusam?. Tentu kelihatannya tidak ada aura bercahaya dan membuat Anda seperti seseorang yang tidak merawat diri.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Facial Oil yang Cocok Sesuai Jenis Kulit

Apabila Anda rajin melakukan facial, maka akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Debu dan kotoran yang membuat wajah menjadi kusam bisa dengan mudah terangkat sehingga menambah cahaya alami pada wajah Anda.

Memberikan Pertolongan dari Luka

Seorang pria pasti kerap tidak sengaja melukai dirinya sendiri ketika sedang bercukur atau membersihkan diri. Apalagi alat cukur yang digunakan masih baru atau tajam, luka di area tertentu kemungkinan tidak bisa dihindari.

Dengan rutin melakukan facial, maka seseorang akan berpotensi lebih besar menghindari infeksi luka dari paparan debu yang menempel di wajah.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar