oleh

8 Macam Bedak dan Fungsinya, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Anda

PortalMadura.Com – Bedak merupakan kosmetik paling dasar yang harus dimiliki setiap perempuan. Bedak mampu dijadikan penutup kekurangan pada kulit Anda, seperti menutupi adanya jerawat, noda, dan warna kulit yang tidak merata.

Jangan asal memilih bedak, karena setiap jenis bedak memiliki fungsi masing-masing. Bagi sebagian orang belum mengetahui fungsi setiap jenis bedak, sebaiknya mencari tahu dulu fungsi bedak yang ingin dibeli. Berikut fungsi jenis bedak berdasarkan jenisnya dilansir dari Idn.times.com mengenai fungsi jenis bedak. Kamis, (1/5/2020).

Loose Powder (Bedak Tabur)

Bedak tabur sangat cocok digunakan setiap jenis kulit, terutama jika kulit Anda berminyak. Pilih warna bedak di atas satu tingkat warna kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengaplikasikan bedak ini bisa mengunakan brush atau spon bedak

Compact Powder (Bedak Padat)

Bedak padat sangat cocok untuk kulit Anda yan kering, karena bedak ini memiliki kandungan minyak dan pelembab. Bedak ini tidak cocok untuk kulit yang mudah berjerawat karena kandungannya mudah menempel pada kulit hingga menutup pori-pori.

Bagi Anda yang suka praktis maka bedak padat bisa menjadi pilihan utama, karena bedak padat tidak mudah tumpah.

Two-Way Cake Powder

Bedak ini sudah mengandung foundation yang akan membuat Anda lebih mudah dalam berdandan. Sehingga, Anda lebih hemat waktu.

Jenis bedak ini tidak cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak karena, kandungannya yang berat tidak di anjurkan digunakan setiap hari.

Liquid Powder (Bedak Cair)

Jenis bedak ini berbentuk cair dan terlihat seperti foundation. Bedak ini paling ampuh untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam, dan jerawat tetapi tetap terlihat natural.

Translucent Powder

Jenis bedak ini tidak akan memberikan kesan make up yang tebal karena warnanya yang transparan. Jenis bedak ini berfungsi menjaga foudation dan concealer agar dapat bertahan lama.

Shimmering Powder

Bedak ini cocok digunakan pada acara pernikahan karena memberikan efek yang berkilau pada kulit. Dengan menggunakan shimmering powder, kulit Anda akan tampak eksotis dan terkesan glamor.

Meteorite Powder

Bedak ini digunakan di akhir setelah riasan selesai. Fungsi bedak ini hampir sama dengan penggunaan blush on. Fungsi dari bedak ini hampir sama dengan blush on. Bedak ini digunakan setelah riasan lainnya selesai untuk memberikan kesan wajah yang berseri-seri.

Mineral Powder

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, jenis bedak ini sangat dianjurkan karena memiliki kandungan mineral yang baik untuk pernapasan kulit.

Pilihlah bedak sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : idntimes.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar