8 Putra Terbaik Madura Diwisuda di Universitas al-Ahgaff Yaman

8 Putra Terbaik Madura Diwisuda di Universitas al-Ahgaff Yaman
8 terbaik putra Madura (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Yaman – Sedikitnya delapan putra terbaik asal Madura diwisuda di Universitas al-Ahgaff Yaman. Mereka adalah Al Habib Abdullah Eljun Al Khird dari Semenep, Madura, Jatim.

Selain itu, Muhammad Dakin bin Hasib, Ibadallah, Rukib Pahry, Abdul Kholiq, Ubaidillah dari Sampang, Ismail Zayadi dari Bangkalan dan Mufti Ali dari Pemekasan.

Peserta wisuda sebanyak 104 mahasiswa lintas negara. Selain dari Indonesia, ada yang berasal dari negara Yaman, Thailand, Tanzania, Somalia, Ethiopia dan beberapa negara lainnya di dunia.

Rektor Universitas al-Ahgaff, Prof. Abdullah bin Muhammad Baharun dalam sambutannya memuji kemampuan para alumnus al-Ahgaff dalam mengajar berbagai bidang ilmu.

Cendekiawan Hadhramaut itu juga berpesan kepada wisudawan agar selalu menjaga panji agama Islam di setiap aspek mereka berada.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Al Habib Abdullah Awadh bin Smith, mengajak para wisudawan agar senantiasa bertakwa kepada Allah SWT, mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari, baik di kampus maupun di tempat lainnya.

Prosesi wisuda berlangsung, Senin (16/7/2018) di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al Ahgaff. Dihadiri langsung Rektor universitas Al-Ahgaff, Prof. Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Utz. Al Habib Abdullah Awadh bin Smith.

Selain itu, Dekan Magister Universitas Al Ahgaff, Dr. Al Habib Mustafa bin Hamid bin Smith, ketua Prodi (Program Studi), segenap civitas dan staf dosen pengajar di Universitas Al Ahgaff.

Acara dimulai setelah salat Magrib waktu setempat dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, Salat Isya berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan hadis nabi, sambutan-sambutan, dan dilanjutkan dengan acara inti kewisudaan.

Acara berjalan dengan tertib dan khidmat hingga berakhir dengan sesi foto bersama dan makan malam, tepatnya jam 11.00 waktu Yaman.

Universitas al-Ahgaff

8 Putra Terbaik Madura Diwisuda di Universitas al-Ahgaff Yaman
Wisuda Universitas al-Ahgaff Yaman (Foto. Istimewa)

Universitas al-Ahgaff merupakan salah satu universitas terbaik di Republik Yaman dan termasuk dalam jajaran Universitas Liga Arab.

Universitas yang sangat diminati pelajar Indonesia ini memiliki beberapa fakultas. Di antaranya, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Perkantoran, Fakultas Bahasa Arab dan Inggris dan beberapa fakultas lainnya.

Fakultas Syariah dan Hukum merupakan salah satu destinasi utama pelajar ilmu agama, termasuk Madura, Indonesia. Selain delapan nama yang telah disebutkan, ada beberapa mahasiswa asal Madura lainnya yang sedang menempuh pendidikan di universitas favorit tersebut.(*)

(Kiriman Ahmadi bin Mar’ie Lc, Mahasiswa pascasarjana konsentrasi Usul dan Fikih di Universitas Al-Ahgaff, asal Sampang, Madura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.