oleh

8 SMP di Pamekasan Tak Bisa Cairkan Dana BOS Tahap 2

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap 2 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terhambat.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Pamekasan, Rifa’i menyampaikan, secara keseluruhan ada 188 SMP di daerahnya. Dengan rincian, sebanyak 34 SMP Negeri dan 154 SMP Swasta. Dari jumlah tersebut, terdapat 8 lembaga yang belum bisa mencairkan BOS.

“Pencairannya terkendala RKAS, mungkin administrasinya belum diselesaikan. Sehingga sampai sekarang dananya tertahan di pemerintah pusat,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga : Target Serapan Garam di Pamekasan Tahun 2020 Meningkat

Dia menambahkan, pencairan dana BOS merupakan kewenangan pemerintah pusat. Pihaknya sebatas mendorong kepada sekolah agar dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya.

“Selain itu mungkin juga karena terkendala covid-19 ini, tapi kami sudah koordinasi dengan pemerintah pusat tentang delapan lembaga yang belum bisa mencairkan BOS ini,” tukasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE