8 Tempat Terseram di Korea Selatan yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
8 Tempat Terseram di Korea Selatan yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Apa yang ada di benak Anda bila menyebut negara Korea? Ya, pasti yang Anda pikirkan dari negara gingseng itu yakni fashion, musik, drama maupun artis-artis yang terkenal stylish serta dunia hiburannya.

Namun, tahukah Anda bahwa di balik gemerlapnya lampu-lampu di Gangnamdan Seol Tower, tersimpan banyak hal yang misterius. Penasaran? Yuk simak penjelasannya.

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam
Rumah sakit yang sudah tidak terpakai ini biasanya dikunjungi oleh orang-orang yang gemar memburu hantu. Beberapa pengunjung yang berani memasuki rumah sakit tersebut mengaku mendengar jeritan dan juga tangisan di beberapa koridor rumah sakit.

Banyak yang mengatakan bahwa jeritan tersebut berasal dari dokter sadis yang meninggal di rumah sakit tersebut, rumor lain juga mengatakan bahwa tangisan-tangisan yang terdengar berasal dari hantu pasien rumah sakit tersebut.

Pulau Jeju
Terkenal dengan pulau yang indah dan menjadi tujuan pariwisata di Korea, ternyata Pulau Jeju juga menyimpan kisah mengerikan dari masa lalu. Pada tahun 1940, sekitar 10% populasi di pulau yang indah tersebut dibantai habis-habisan oleh pemerintah yang ingin memberantas komunis. Hal ini membuat banyak warga Korea percaya bahwa para korban pembantaian saat ini gentayangan dan menghantui di beberapa titik di Pulau Jeju.

Yongma Land
Kalau berbicara tentang pasar malam, atau taman bermain anak, pasti akan membuat Anda bahagia bukan? Namun tidak dengan taman bermain yang satu ini. Bukan senang, taman hiburan ini bakal membuat bulu kudukmu berdiri. Tempat bermain ini ditinggalkan oleh masyarakat Korea setelah kematian gadis kecil yang sedang bermain di salah satu mainan. Dan dirumorkan telah menghantui siapapun yang mengunjungi tempat bermain tersebut.

Rumah Yeongdeok
Rumah yang terbengkalai ini dulunya memang memiliki penghuni, namun mereka semua meninggal dengan cara yang misterius sebelum pindah rumah. Belakangan diketahui ternyata rumah tersebut dibangun di atas kuburan massal tentara pada saat perang Korea tahun 1940-an. Siapapun yang memasuki rumah itu akan bisa mendengar suara-suara tangisan yang misterius.

Sungai Han
Sungai Han adalah salah satu landmark paling terkenal di Korea Selatan yang pasti tidak Anda sangka memiliki kisah misterius. Di sungai yang indah dan dikelilingi oleh lampu gemerlap perkotaan Seoul, ternyata dirumorkan sebagai rumah para hantu dari orang-orang yang melakukan bunuh diri di sungai tersebut.

Desa Yongin
Desa ini dikenal sebaai rumah dari ‘virgin ghost’ atau hantu perawan. Hantu perawan ini digambarkan sebagai hantu kesepian yang meninggal sebelum mereka menikah, dan membuat mereka ‘mencari teman’ setelah meninggal. Anda ingin berkunjung kesana?

The Independence Gate, Seoul
Monumen yang dipercaya sebagai lambang kemerdekaan Korea Selatan ini juga dipercaya dihuni oleh arwah gentayangan dari peperangan dengan Sino-Jepang saat masa-masa kemerdekaan dulu.

University of Seoul
Kampus pada umumnya adalah tempat untuk menimba ilmu. Sama halnya dengan kampus prestisius Korea ini, University of Seoul (UOS) yang memiliki lebih dari 11 ribu mahasiswa. Namun ternyata kampus ini juga memiliki cerita legendaris yang tak kalah membikin bulu kuduk berdiri.

Beberapa siswa UOS mengaku bahwa mereka melihat sendiri ada arwah mahasiswa yang bergentayangan, dan muncul tiba-tiba di koridor kampus. Selain itu, jika malam hari, suara-suara dan tangisan juga sering terdengar di hall kampus.

Bagaimana, seram bukan? yakin ingin berkunjung ke tempat-tempat tersebut, sebaiknya kumpulin nyali yang besar dulu ya. (brilio.net/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.