oleh

8 Warna Ini Bisa Menunjukan Kepribadian Anda

PortalMadura.Com – Kesukaan terhadap suatu warna dapat menunjukan karakter seseorang. Metode pengenalan kepribadian melalui analisis warna sebetulnya adalah sebuah metode yang tidak sepenuhnya benar. Namun, Keberadaan warna di dunia sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Seseorang yang menyukai warna-warna tertentu diyakini memiliki kecenderungan karakter tertentu.

Hal ini terjadi karena karakter seseorang dapat mempengaruhi seseorang bagaimana memandang warna-warna tersebut. Warna selain dapat digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang, juga dapat digunakan untuk terapi psikologis.

Dilasnir dari laman Merdeka.Com, Senin (15/6/2020) berikut beberapa warna yang menunjukan kepribadian seseorang.

Merah
Merah menandakan warna yang melambangkan kekuatan, kesehatan, dan vitalitas. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka, agresif, impulsif, dan penuh semangat. Kelebihan dari para penyuka warna merah adalah optimisme dan disiplin mereka yang tinggi dan sikap dinamis yang mereka miliki. Tetapi mereka juga terlalu ambisius, subjektif, dan cenderung mudah menghakimi orang lain.

Kuning
Kuning menandakan warna keceriaan, kebijaksanaan, dan imajinasi. Warna kuning biasanya dipilih oleh orang-orang yang haus petualangan, menyukai hal-hal baru dan aktualisasi diri. Kuning juga mewakili intelektualitas dan segala hal yang berhubungan dengan pikiran. Karena itulah orang-orang yang menyukai warna kuning biasanya cerdik, berbakat dalam bisnis, dan memiliki selera humor yang baik. Mereka memiliki pikiran yang jernih, bisa menilai kemampuan sendiri secara tepat.

Hijau
Hijau menandakan warna yang melambangkan harmoni dan keseimbangan. Hijau mewakili harapan dan perdamaian. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian lembut dan jujur. Orang-orang penyuka hijau biasanya terus terang dalam berkata-kata, suka berada dalam komunitas dan mampu bersosialisasi dengan baik. Mereka sangat menyukai kedamaian hidup dan karenanya akan melakukan berbagai hal untuk mencapai hal itu. Mereka tidak suka mencari masalah dan pemecahan lewat jalan kekerasan.

Biru
Warna biru memberikan kesan lembut, menenangkan dan perhatian. Warna ini melambangkan kehati-hatian, konservatisme, dan introspeksi. Orang-orang penyuka biru biasanya sabar, sensitif, punya pengendalian diri yang bagus, dan mudah menyadari kesalahannya.

Hitam
Warna hitam menunjukkan pribadi yang bermartabat, dihargai orang lain tetapi tidak pula menonjolkan diri. Orang-orang yang menyukai warna ini biasanya memang suka menciptakan kesan misterius bagi orang lain di sekeliling mereka. Pola pikir mereka sulit diterka, sebab tidak terlihat dari penampilan luar mereka. Mereka juga suka menahan diri dari hasrat dan keinginan duniawi.

Putih
Putih adalah warna yang menjadi simbol kemurnian, kesucian, dan kepolosan. Warna ini identik dengan kemudaan dan kemurnian. Jika Anda adalah orang dewasa yang menyukai warna putih, maka itu menandakan sikap perfeksionis.

Abu-abu
Abu-abu adalah lambang dari kehati-hatian dan kompromi. Mereka adalah orang-orang yang rajin, berbakat dalam bisnis, dan mau bekerja keras tanpa imbalan. Tetapi hal ini juga menjadikan mereka cenderung kerja berlebihan. Mereka membutuhkan kedamaian dan ketenangan dalam hidup mereka.

Ungu
Orang-orang yang menyukai warna ungu biasanya individualistik, jenaka, sensitif, dan selalu ingin tampil beda. Pribadi mereka yang menyukai hal-hal unik dan berbeda menjadikan mereka dipenuhi ide kreatif dan tidak menyukai hal-hal yang bersifat konvensional, cocok menjadi pimpinan.

Merah Muda
Merah muda melambangkan cinta dan kasih sayang tulus. Orang yang menyukai warna ini biasanya memiliki sikap keibuan. Karena itulah sebagian besar penyuka warna merah muda adalah perempuan.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar