oleh

Legislator PAN: Seluruh Kekuatan PAN akan Menangkan Fauzi-Eva

PortalMadura.Com, Sumenep – Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Sumenep, Faisal Muhlis, menyatakan seluruh kekuatan PAN akan bersama-sama memenangkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Kami di PAN tak ingin mendukung pasangan calon itu hanya sebatas di atas kertas, akan tetapi dengan bukti nyata berupa perolehan suara signifikan. Seluruh kekuatan PAN Sumenep akan bersama-sama memenangkan pasangan Fauzi-Eva,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/6/2020).

Faisal bersama rekannya di Fraksi PAN DPRD Sumenep dan pengurus DPD PAN Sumenep berada di Surabaya dalam rangka konsolidasi dan wujud soliditas di internal PAN.

Ia menjelaskan, dinamika di internal PAN Sumenep tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020 sebenarnya sudah selesai, setelah turunnya SK DPP PAN.

Dalam SK DPP PAN tertanggal 17 April 2020, PAN memutuskan mengusung pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Kalau pun ada perbedaan pendapat, itu hal yang wajar. Namun, sejak turunnya SK DPP PAN, perbedaan itu tidak ada lagi,” ujarnya.

Saat ini, kata Faisal yang juga Ketua Harian DPD PAN Sumenep itu, pihaknya tinggal melakukan ikhtiar selanjutnya, yakni mengonsolidasi semua kekuatan PAN agar satu barisan guna memenangkan pasangan Fauzi-Eva.

Alasannya, kemenangan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep juga kemenangan PAN dan tentunya ikhtiar dan langkah bersama akan dilakukan oleh seluruh kekuatan PAN Sumenep.

“Kami memperoleh 82 ribu lebih suara dalam Pemilu Legislatif 2019 dan itu modal cukup besar untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020,” ujarnya, menerangkan.

Sementara Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim menjelaskan, pihaknya memang mengagendakan pertemuan dengan anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep di Surabaya.

Salah satu materi yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut memang SK DPP PAN yang memutuskan mengusung pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Alhamdulillah, suasana pertemuan di kantor salah seorang senior kami di Surabaya itu berjalan guyub. Semuanya memahami dan memastikan akan melaksanakan SK DPP PAN dengan melakukan langkah-langkah organisatoris bersama seluruh kekuatan PAN guna memenangkan pasangan Fauzi-Eva,” kata Hosaini, menambahkan. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar