oleh

86 Desa di Sumenep Akan Gelar Pilkades Serentak 2021

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep akan digelar pada 2021. Rencananya, sebanyak 86 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep Moh. Ramli menyampaikan, 86 desa tersebut meliputi wilayah daratan dan kepulauan. Pilkades serentak tersebut diperkirakan akan dilaksanakan Juni 2021.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Mengingat masih masa pandemi covid-19, Ramli menyebut teknis pelaksanaan pemilihan orang nomor satu di tingkat desa itu akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan kondisi tersebut, pihaknya mengaku perlu melakukan beberapa penyesuaian.

“Menyusaikan regulasi. Termasuk anggaran sarana prasana dalam rangka penerapan protokol kesehatan,” terangnya, Senin (14/12/2020).

Ramli menambahkan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kota Keris 2021 akan tetap mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54/2019 tentang pedoman pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian kepala desa.

“Jadi teknis pelaksanaan Pilkades tetap berpedoman pada Perbup 54/2019. Syarat pencalonan misalnya,” ujar Ramli. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar