Viral, Latar Baliho Mirip Banjir Bertuliskan Dirgahayu Sampang ke-397

Avatar of PortalMadura.com
Viral, Latar Baliho Mirip Banjir Bertuliskan Dirgahayu Sampang ke-397
Latar Baliho Mirip Banjir Bertuliskan Dirgahayu Sampang ke-397 sempat dipajang di halaman Kantor DPRD Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Baliho bertuliskan ucapan dirgahayu Sampang ke- 397 yang dipasang di halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur dengan latar (background) mirip banjir kini viral.

Pasalnya, Sampang saat ini dilanda banjir. Foto baliho itu, dinilai menggambarkan hal yang sama dengan situasi daerah saat ini, sehingga viral dan menjadi perbincangan di berbagai grup WhatsApp.

Baliho itu bertuliskan “Pimpinan Beserta Anggota dan Sekretariat Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sampang ke-397 tahun 2020“.

Sekretaris DPRD Sampang, Anwar Abdullah menyampaikan, desain baliho dibuat pihak ketiga dan dipasang di halaman kantor DPRD. “Baliho itu, kami pasang tadi pagi,” katanya, Senin (14/12/2020).

Mendapat respon dan protes dari publik, Anwar mengaku langsung memerintahkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk menurunkan baliho yang dinilai kontroversi tersebut.

“Sudah kami turunkan sore ini. Kami minta PPTK untuk menurunkan baliho itu,” katanya.

Baliho ucapan Dirgahayu Sampang yang dipasang bukan background banjir sebagaimana telah mengundang persepsi yang berbeda dari publik.

Namun lanjut Anwar, bacgkround hanya berlatar belakang gelap sehingga tampak terkesan seperti banjir.

“Tidak ada tujuan untuk membuat background seperti itu. Karena menimbulkan polemik, akhirnya kami turunkan,” ujarnya.

Dampak desain baliho, Anwar mendapat masukan atau saran dari masyarakat seiring dengan terjadinya bencana banjir saat ini. “Intinya, bacgkround bukan banjir. Namun, hanya dikaitkan dengan kondisi Sampang yang dilanda banjir beberapa hari terakhir,” dalihnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.