oleh

9 Hal yang Harus Dilakukan, Jika Merasa Tidak Tertarik pada Pasangan

PortalMadura.Com – Pasangan yang tak pernah saling merasa jenuh mungkin adalah pasangan yang paling beruntung. Pasalnya, beberapa orang yang merasa bosan dengan pasangan hidup mereka kadang terjebak dalam kebingungan hingga berujung pada perpisahan.

Biasanya, pria atau wanita yang merasa bosan dengan pasangan hidup mereka akan melewati fase penyangkalan di awal. Mereka akan merasa bahwa rasa bosan dengan suami atau istrinya datang karena ia dan pasangannya sedang dilanda kesulitan. Nyatanya, setelah masa sulit berlalu, rasa bosan tak kunjung hilang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ketika bertemu pertama kali dengan pasangan, ia mungkin pria atau wanita paling menarik yang pernah Anda temui. Anda pun tergila-gila padanya. Namun, setelah beberapa lama membina hubungan dengannya dirinya, pandanganmu terhadap dia kini perlahan berubah. Ia tak semenarik dulu.

Ini bisa saja karena Anda terlalu nyaman dengannya atau kepribadian si dia perlahan muncul dan menutup sisi menariknya itu. Jika Anda masih ingin mempertahankan hubunganmu dengannya, ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda lakukan agar hubungan kalian tetap terjaga.

Mencari tahu masalah yang mengganggu
Pasanganmu sebenarnya mungkin terlihat sama di hari pertama Anda bertemu dengannya, namun kini dia melakukan banyak hal yang membuatmu kesal. Jika Anda melihat pasanganmu tidak lagi menarik karena menganggap sikapnya tidak dewasa.

Ingatlah bahwa masalah ini mungkin tidak berkaitan dengan penampilan fisik. Ia bisa saja terlihat semakin tidak menarik karena perilaku buruknya selama hidup bersamamu. Artinya, ini saatnya kalian duduk bersama dan membicarakan apa yang Anda rasakan sebelum pasanganmu menjadi “racun” di matamu.

Kemungkinan depresi
Jika Anda melihat pasanganmu kini tak lagi berpenampilan bersih dan higienis, mungkin ada masalah lebih besar yang dihadapinya. Jika ia kini jarang mandi, cari tahu apakah dia mengalami krisis mental atau sekadar malas saja.

Jika Anda benar-benar mencintainya, Anda perlu membicarakannya dengan pasanganmu apapun alasannya. Bahkan, Anda perlu menawarkan bantuan padanya untuk mendapatkan terapi jika memang ia mengalami masalah krisis mental.

Lebih banyak pergi ke luar bersama
Jika Anda lebih banyak bersamanya di rumah, atau mungkin lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan, ada saatnya kalian memperbanyak pergi ke luar bersama. Pergilah ke luar ruangan dan biarkan diri kalian dikelilingi pasangan-pasangan lain sehingga pasanganmu bisa terbantu untuk keluar dari perilakunya saat ini jika memang buruk.

Perubahan selera
Perubahan adalah hal nyata. Pasanganmu bisa saja merupakan sosok yang berbeda dengan seseorang yang Anda temui beberapa tahun lalu. Keputusan lainnya yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah ada perubahan selera dari kalian berdua yang membuat jarak itu semakin nyata.

Mencari hobi baru
Ketika pertama kali saling jatuh cinta, mungkin itu dikarenakan kalian baru saja bertemu dan segala hal masih sangat segar saat itu. Kini, banyak hal berubah. Cobalah hal-hal baru, misalnya melatih diri dengan skill baru yang sesuai dengan passion kalian berdua. Mungkin saja Anda akan melihat pasanganmu kembali bersinar dan mampu menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Menjalani hidup lebih sehat
Apakah pasanganmu mengalami kenaikan berat badan? Atau Apakah dia terlihat jauh dari versi sehat dirinya? Masalah berat badan cukup sensitif bagi banyak orang. Alih-alih menyebutnya gendut, Anda bisa memulai dengan mengajaknya jalan kaki bersama atau mencoba pola makan vegetarian selama satu atau dua bulan.

Temukan apa yang dikatakan hatimu
Hal ini yang tidak normal bila Anda secara tegas ditolak oleh pasanganmu. Padahal, ia seharusnya menjadi seseorang yang bisa menemanimu menikmati hari-hari. Kehilangan ketertarikan dengan pasangan secara tiba-tiba artinya Anda siap untuk ‘move on’, namun Anda terlalu takut untuk mengambil langkah itu.

Jangan merasa keputusanmu sia-sia
Memiliki kepribadian yang kuat memang lebih penting daripada apa yang ada di luar. Namun, itu tidak seharusnya menjadi alasan Anda bertahan dengan seseorang jika memang Anda tidak lagi melihat sisi romansa dengannya.

Kerja dua pihak
Ingatlah bahwa hubungan yang baik diupayakan oleh kedua belah pihak. Ketika kita jatuh cinta dengan seseorang, penting untuk merawat hubungan tersebut jika ingin hubungan tersebut bertahan. Artinya, Anda harus menjadi pasangan terbaik yang Anda bisa. Begitu pula dengan pasanganmu. Anda juga harus selalu terbuka dengan komunikasi karena komunikasi yang terbuka adalah satu-satunya cara untuk keluar dari masalah seperti ini.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar