oleh

9 Hantu Kuntilanak Versi Negara Lain

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu dengan kuntilanak ? Dapat dipastikan hampir semua orang tahu dengan hantu wanita khas Indonesia yang seram ini. Disamping itu, ada banyak mitos yang mengatakan penyebab munculnya hantu tersebut seperti karena si wanita mati penasaran, ada yang menjadi korban kecelakaan, pembunuhan dan lain sebagainya.

Namun tahukah Anda bahwa di berbagai negara ternyata juga ada hantu wanita yang serupa dengan kuntilanak yakni hantu jelmaan wanita berpakaian putih. Tentu, hantu tersebut juga tak kalah seramnya dengan kuntilanak. Penasaran? berikut kisahnya untuk Anda.

Yurei, Hantu Kuntilanak Asal Jepang
Di negara Jepang, kuntilanak disebut sebagai Yurei. Hantu ini memiliki bentuk kulit pucat, berambut panjang acak-acakan, dan berjalan mengambang. Yurei dipercaya sebagai kuntilanak yang mati karena pembunuhan atau kecelakaan. Dia biasanya akan kembali ke dunia manusia untuk menuntut balas atas kematiannya.

Banshee, Kuntilanak Menyeramkan Asal Irlandia
Banshee merupakan kuntilanak asal Irlandia yang memiliki wujud wanita berwajah menyeramkan dan rambut panjang berantakan. Banshee dipercaya menjadi mahluk pembawa sial yang menandakan adanya kematian yang sudah dekat.

The White Lady, Kuntilanak Asal Skotlandia
Di Inggris hantu kuntilanak disebut sebagai The White Lady. Sama seperti Banshee, hantu ini juga dipercaya sebagai pertanda kematian. The White Lady juga dipercaya sebagai jelmaan wanita yang meninggal karena bunuh diri.

Phi Tai Hong, Kuntilanak Dari Negara Thailand
Sama seperti kuntilanak yang lain, Phi Tai Hong adalah hantu wanita yang meninggal dalam keadaan tidak wajar, yakni karena pembunuhan dan kecelakaan. Kematian mendadak membuatnya tidak tenang sehingga arwahnya terus penasaran selamanya.

Loading...

Baca Juga : Puluhan Sekolah Swasta Masih Numpang UNBK

Cheonyeo Gwishin, Kuntilanak Penuh Darah Asal Korea
Cheonyeo Gwishin merupakan kuntilanak yang terkenal di negara Korea. Menurut kepercayaan setempat, Cheonyeo adalah jelmaan wanita muda yang meninggal dalam keadaan perawan. Wanita ini memiliki wujud rambut sangat panjang dan mengenakan baju putih tradisional korea. Ciri khas lainnya ada darah menetes-netes dari mulutnya.

Aswang, Kuntilanak Jelmaan Penyihir Asal Filiphina
Aswang merupakan hantu kuntilanak asal Filipina yang diduga adalah jelmaan penyihir wanita yang mati penasaran. Jika kuntilanak adalah hantu yang diam di tempat atau melayang saat menampakan diri, maka Aswang adalah hantu yang terkenal agresif. Dia bisa menjadi hantu kejam dan menyeramkan yang menakuti manusia.

Rusalki, Kuntilanak Jelmaan Wanita Bunuh Diri Asal Rusia
Rusalki adalah kuntilanak asal Rusia yang merupakan jelmaan roh wanita meninggal sambil membawa anaknya. Beda dengan kuntilanak lainnya, Rusalki lebih suka menampakan diri di dekat air atau rawa-rawa. Menurut mitologi Rusia, hantu ini muncul sebagai jelmaan wanita meninggal di dekat air atau meninggal bunuh diri.

Pontianak, Nama Hantu Kuntilanak Asal Malaysia
Hantu kuntilanak asal Malaysia memiliki nama yang mendekati hantu Indonesia, yaitu Pontianak. Sama seperti kuntilanak lainnya, hantu ini memiliki wujud wanita berambut panjang, berpakaian putih dan bisa melayang-layang di udara.

La Llorona kuntilanak dari Spanyol
La Llorona merupakan kuntilanak asal Spanyol yang sangat terkenal. Hantu ini adalah jelmaan dari wanita yang kehilangan anaknya. Dia berwujud rambut hitam panjang, bergaun putih panjang, dan mempunyai kuku-kuku panjang dan tajam.

Itulah sembilan hantu kuntilanak versi negara lain di dunia. Bagaimana, tak kalah seram bukan?


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : idntimes.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar