oleh

9 Kecamatan di Pamekasan Zona Kuning

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus mengalami penurunan. Dari 13 kecamatan yang ada, pertanggal 3 November 2020 sudah 9 kecamatan yang masuk zona kuning.

Sembilan kecamatan itu adalah Kecamatan Pasean, Batumarmar, Waru, Pegantenan, Pelengaan, Pakong, Kadur, Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan. Sementara Kecamatan Larangan, Galis, Pademawu dan Kecamatan Proppo masih masuk zona orange.

Dalam peta sebaran Covid-19 itu, tercatat sebanyak 949 orang suspect Covid-19, 60 orang diantaranya meninggal dunia, sebanyak 19 orang dalam pengawasan dan sebanyak 870 sisanya dinyatakan selesai pengawasan.

Sementara jumlah total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Pamekasan sebanyak 363 orang. Rinciannya, 10 pasien sedang menjalani isolasi, 321 pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak 32 pasien meninggal dunia.

“Positif Covid-19 (hari ini, red), inisial S (perempuan) usia 22 tahun asal Kecamatan Pegantenan,” kata anggota tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono, Selasa (3/10/2020).

Sebagaimana keterangan dalam peta sebaran Covid-19, zona kuning masuk dalam kategori resiko rendah, zona orange masuk kategori risiko sedang, sementara zona merah kategori risiko tinggi.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar