90 Persen, Pasar Madura Dikuasai Semen Gresik

Avatar of PortalMadura.Com
90 Persen, Pasar Madura Dikuasai Semen Gresik
Bambang Djoko

PortalMadura.Com, – Salah satu anak usaha PT Semen Indonesia yakni mampu menguasai pasar Madura yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep hingga mencapai .

“Untuk saat ini, kalau di Madura sendiri, Bangkalan tertinggi,” kata Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko, di Sumenep, Rabu (3/8/2016) malam.

Dikatakan, meski banyak pendatang baru, penjualan Semen Gresik di area Madura periode Januari – Juni 2016 tembus hingga 233.643 ton dengan penguasaan pangsa pasar mayoritas.

Sedangkan target penjualan secara nasional di tahun 2016 sebanyak 14,5 juta ton, dengan ‘market share' 22,8 persen. Pangsa pasar terbesar ada di Pulau Jawa, berkisar 85-88 persen. “Di Pulau Jawa, ya ada di Jawa Timur,” ucapnya.

Pihaknya optimis, target secara nasional tersebut akan tercapai. Meski diakui, pada semester pertama berat. Namun, pada semester kedua, pertumbuhan mulai  bagus.

“Apalagi untuk Madura. Pangsa pasar Semen Gresik sangat luar biasa,” katanya bangga.

Bambang Djoko ada di Sumenep, Rabu (3/8/16) malam dalam acara ‘Business Gathering' bersama ribuan distributor dan pemilik toko se- Madura atau sekitar 1.500 orang yang menjadi mitra utama penjualan Semen Gresik.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.