Warga Bangkalan Diminta Waspada Puting Beliung Susulan

Avatar of PortalMadura.com

BANGKALAN (PortalMadura) – Awal musin penghujan tahun 2013 ini, warga Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur diminta waspada oleh pihak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Sebab, potensi puting beliung akan terjadi sewaktu-waktu.

“Masyarakat tetap harus waspada dengan situasi saat ini. Bencana itu bisa saja datang dengan tiba-tiba,” kata Wahid Hidayat, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Jumat (1/11/2013).

Diawal musim tahun ini, sudah terjadi puting beliung yang merugikan masyarakat. Misalnya, di Kecamatan Geger, Galis dan Kecamatan Burneh serta Kecamatan Kota. “Jumlah koraban yang tercatat di wilayah Kecamatan Galis, dari 7 desa ada sekitar 100 rumah yang mengalami rusak, di Kecamatan Burneh ada 25 rumah, Kecamatan Geger 11 rumah dan Kecamatan kota sebanyak 15 rumah,” ujarnya.

Kepada korban puting beliung tersebut, pihak pemerintah daerah setempat akan memberikan bantuan berupa sembako yang akan di sampaikan langsung oleh Bupati Bangkalan, Moh Makmun Ibnu Fuad, pukul 13:00 Wib, Jumat (1/11/2013).(atc/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.