211 Napi Narkotika Pamekasan Dapat Remisi Idul Fitri

Avatar of PortalMadura.Com
211 Napi Narkotika Pamekasan Dapat Remisi Idul Fitri
Ist. Lapas Narkotika Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sebanyak 211 Narapidana (Napi) narkotika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat remisi hari raya Idul Fitri 1439 H.

Humas , Syaiful mengatakan, adapun warga binaan yang menghuni Lapas Narkotika Pamekasan sebanyak 886 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 417 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tidak diusulkan mendapat pengurangan hukuman lantaran tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan.

“Remisi yang sudah masuk dan akan keluar saat Idul Fitri sebanyak 211 WBP, terdiri dari Pid umum sebanyak 93 WBP, PP 99 sebanyak 113 WBP dan PP 28 sebanyak 5 wbp,” terangnya, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, dari napi yang mendapat remisi tersebut tidak ada yang langsung bebas, tetapi pengurangan hukuman tersebut rata-rata hanya 15 hari, satu bulan dan bahkan ada yang sampai tiga bulan.

“Ada susulan setelah Idul Fitri sebanyak 258 WBP, yang tidak diusulkan sebanyak 417 WBP, dikarenakan belum 1/3 masa pidana untuk PP 99 dan tidak punya JC sebanyak 249 WBP, sudah lebih 1/3 masa pidana namun tidak punya JC sebanyak 92 WBP, belum habis masa Reg F sebanyak 76 WBP,” pungkasnya. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.