Jelang Idul Adha, Harga Kambing di Sumenep Alami Kenaikan

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Idul Adha, Harga Kambing di Sumenep Alami Kenaikan
Pasar Kambing Sumenep

PortalMadura.Com, – Menjelang Idul Adha 2018, harga kambing di pasar hewan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan.

Kambing yang berumur dua tahun semula hanya seharga Rp 600 ribu per ekor, namun seminggu menjelang lebaran kurban tahun ini menjadi Rp 750 ribu per ekor.

“Kenaikannya antara Rp 100-150 ribu per ekor. Harga kambing tahun ini memang lebih murah dibanding tahun lalu,” kata salah satu pedagang kambing di pasar Pahlawan Sumenep, Sukardi, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya, meski harga kambing relatif murah, tapi jumlah penjualan kambing tidak terlalu banyak, baik kambing yang kecil maupun yang besar. Padahal, kambing yang dijual di pasar hewan itu relatif gemuk-gemuk dan sehat.

“Apa karena lebaran masih tinggal seminggu lagi atau penyebab lain, kami tidak tahu. Yang jelas, jumlah penjualan kambing saat ini masih rendah,” tuturnya.

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, sudah banyak penyedia hewan kurban kambing di sejumlah tempat. Di antaranya, di jalan Lontar, Pangarangan, jalan Urip Sumoharjo dan jalan Payudan Barat Pabian. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.