Perhatikan 5 Hal Ini untuk Miliki Tangan yang Lembut

Avatar of PortalMadura.com
Perhatikan 5 Hal Ini untuk Miliki Tangan yang Lembut
ilustrasi (Dream.co.id)

PortalMadura.Com – Memiliki tangan yang lembut merupakan impian mayoritas kaum hawa, khususnya bagi ibu rumah tangga. Sebab, setiap harinya mereka bergelut dengan cucian dan pekerjaan rumah lainnya yang tentu bisa membuat telapak tangan terasa keras dan kasar.

Selain itu, perawatan yang kurang setiap harinya juga dapat membuat kulit tangan Anda menjadi kering dan kasar. Pekerjaan sehari-hari dan penggunaan sabun pencuci tangan juga seringkali memperparah kondisi kulit tangan Anda.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, ada banyak perawatan kulit sederhana yang murah meriah dan dapat Anda lakukan setiap hari untuk memiliki .

Nah, berikut ini lima cara yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan tangan yang lembut, seperti dilansir dari laman Liputan6.com, Selasa (21/4/2020):

Gunakan Pelembap

Kekeringan cenderung membuat tangan Anda terasa keras dan kasar. Tidak hanya wajah, tangan Anda juga membutuhkan pelembap. Anda bisa memiliki pelembap yang dibeli di toko atau menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak almond untuk membuat tangan tetap lembut dan sehat.

Gunakan Krim Tangan

Tangan Anda juga membutuhkan nutrisi tersendiri. Krim khusus tangan bisa membuat tangan Anda terasa lebih lembut. Setiap setelah mencuci tangan, usapkan krim tersebut di tangan Anda. Hal ini dapat menjaga tangan Anda tetap lembap dan lembut dalam waktu lama.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Sabun di Tangan

Sering mencuci tangan menggunakan sabun dapat membuat tangan menjadi kering. Alasannya, sabun pencuci tangan biasanya mengandung pH lebih tinggi yang dapat mengganggu keseimbangan pH di kulit Anda. Sabun pencuci tangan juga mengandung bahan kimia keras yang dapat mengeringkan tangan.

Baca Juga: Ladies, Ini 7 Bahan Alami untuk Dapatkan Tangan yang Lembut dan Halus

Hindari Air Panas di Tangan

Menggunakan air panas untuk mencuci tangan atau saat mandi dapat merusak kelembapan kulit tangan. Membuatnya keras dan kasar. Gunakan air hangat kuku saat ingin mencuci tangan dibandingkan air yang cenderung panas.

Hindari Suhu Ekstrim pada Tangan

Sinar matahari langsung dapat merusak kulit wajah dan tangan Anda. Tidak hanya itu, air yang terlalu dingin juga dapat membuat kulit tangan menjadi sangat kering. Untuk itu, sebaiknya gunakan suhu ruang saat membasuh kulit wajah dan tangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.