Jarang Diketahui, 5 Manfaat Memakai Serum Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Jarang Diketahui, 5 Manfaat Memakai Serum Wajah
Ilustrasi (dream.co.id)

PortalMadura.Com – Serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air). Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit.

Menurut berbagai ahli kecantikan, serum ini merupakan sebotol kecil eliksir dengan kandungan aktif seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan dalam bentuk gel atau lotion yang bisa dioleskan ke wajah, layaknya pelembap kulit.

Serum biasanya sebagai pelengkap dari , yang berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah menjadi lebih . Seperti layaknya tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi. Namun sedikit berbeda, wajah membutuhkannya dalam kadar yang sedikit dan umumnya dijumpai dalam bentuk .

Dilansir dari laman Thebodyshop.Co.Id, Kamis (8/10/2020), berikut ini 5 manfaat dari pemakaian serum wajah:

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat serum wajah yang pertama adalah melembapkan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, serum untuk wajah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit.

Mencegah Pengaruh Buruk dari Polusi dan Sinar Matahari

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, penggunaan serum untuk wajah ini sangatlah dianjurkan. Masker wajah diketahui berfungsi mencegah pengaruh buruk dari polusi dan juga sinar matahari yang menerpa Anda setiap hari. Cukup gunakan serum ini sebelum keluar ruangan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan polusi bebas yang saat ini cukup susah untuk dihindari.

Mengurangi Minyak Berlebih

Penggunaan serum wajah pada orang yang memiliki kulit berminyak juga diketahui sangatlah cocok. Karena serum ini pada dasarnya diformulasikan untuk wajah tanpa adanya tambahan minyak yang umumnya bisa Anda temukan pada pelembap. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan minyak berlebih pada kulit dan dapat fokus untuk menyamarkan noda hitam dan juga masalah wajah lainnya yang seringkali dikaitkan dengan kulit berminyak.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. Keriput ini adalah tanda-tanda utama dari terjadinya penuaan dini. Nah, penggunaan serum pada wajah dapat mencegah terjadinya penuaan sebelum waktunya tersebut, karena memiliki kandungan yang dapat menutrisi wajah kembali, setelah diterpa sinar UV yang berasal dari matahari.

Menyamarkan Bintik Gelap di Wajah

Bintik gelap di wajah umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari terhadap kulit setiap harinya. Antioksidan yang ada di dalam vitamin E pada serum untuk wajah dapat menanggulangi hal ini, dengan cara mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas yang Anda hadapi setiap hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.