Cuaca Buruk, Calon Penumpang Tujuan Masalembu Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Cuaca Buruk, Calon Penumpang Tujuan Masalembu Tertahan di Pelabuhan Kalianget
dok. KM Sabuk Nusantara 115 (Ist)

PortalMadura.Com, – Calon penumpang kapal tujuan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertahan di , Sumenep akibat .

“Sekitar 44 calon penumpang KM Sabuk Nusantara 115 ada di Kalianget. Pelayaran kami tunda sampai 5 Februari,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Sumenep, Supriyanto, Rabu (3/2/2021).

Untuk meringankan beban hidup para calon penumpang tersebut, pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep sudah menyalurkan bantuan. “Bantuan itu berupa sembako dan tempat tinggal sementara,” ujarnya.

Sementara, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Kalianget, Sumenep, Usman Kholid, menyebutkan ketinggian gelombang di perairan Sumenep mencapai sekitar 2 meter.

“Diperkirakan sampai cuaca kurang bagus sampai tanggal 7 Februari. Utamanya di perairan bagian barat Masalembu, Sapudi, dan Kangean,” terangnya.

Pihaknya mengimbau pada warga agar tetap berhati-hati pada situasi gelombang tinggi. Terutama bagi masyarakat yang hendak menggunakan transportasi laut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.