Cuaca Buruk, Calon Penumpang Tujuan Masalembu Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Cuaca Buruk Calon Penumpang Tujuan Masalembu Tertahan di Pelabuhan Kalianget
dok. KM Sabuk Nusantara 115 (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Calon penumpang kapal tujuan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep akibat cuaca buruk.

“Sekitar 44 calon penumpang KM Sabuk Nusantara 115 ada di Kalianget. Pelayaran kami tunda sampai 5 Februari,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Sumenep, Supriyanto, Rabu (3/2/2021).

Untuk meringankan beban hidup para calon penumpang tersebut, pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep sudah menyalurkan bantuan. “Bantuan itu berupa sembako dan tempat tinggal sementara,” ujarnya.

Sementara, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Kalianget, Sumenep, Usman Kholid, menyebutkan ketinggian gelombang di perairan Sumenep mencapai sekitar 2 meter.

Baca Juga:  Dibaca Setelah Salat, 5 Doa Nabi Musa yang Bisa Selesaikan Masalah

“Diperkirakan sampai cuaca kurang bagus sampai tanggal 7 Februari. Utamanya di perairan bagian barat Masalembu, Sapudi, dan Kangean,” terangnya.

Pihaknya mengimbau pada warga agar tetap berhati-hati pada situasi gelombang tinggi. Terutama bagi masyarakat yang hendak menggunakan transportasi laut.(*)


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.