5 Manfaat Rutin Menulis yang Harus Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
7 Manfaat Rutin Menulis yang Harus Anda Tahu
Ilustrasi (suluhdesa.com)

PortalMadura.Com adalah aktivitas yang memiliki banyak sekali manfaat, menulis yang di maksud di sisi adalah kegiatan melahirkan pikiran atau perasaan seperti mengarang,membuat surat dan lain-lain.

Dilansir dari Qwords.Com, Jumat (19/3/2021) inilah 5 yang akan Anda rasakan jika Anda merutinkan menulis:

Tempat untuk Menuangkan Ekspresi

Kegiatan menulis yang melibatkan aktivitas otak, atau berpikir dapat jadikan sebagai sarana menuangkan isi hati dan segala perasaan. beberapa orag akan merasa lebih tenang jika apa yang mereka rasakan di ekspresikan dalam bentuk tulisan.

Meningkatkan Seorang

Menulis akan membuat Anda lebih kreatif, karena secara otomatis saat Anda menulis maka otak Anda juga akan ikut berpikir dengan mencari ide-ide yang akan dituangkan dalam tulisan.

Memperkuat Daya Ingat

Menulis tidak hanya melibatkan tangan dan mata saja, namun otak juga ikut serta. Jika tiga komponen tersebut di lakukan secara bersamaan dan terus menerus, maka ini akan memperkuat daya ingat Anda.

Menjadikan Hidup Lebih Produktif

Inilah salah satu manfaat terbesar dari menulis. Otak Anda akan terlatih untuk lebih fokus dan siap menerima pekerjaan yang hareus Anda selesaikan. Dengan kata lain, menulis juga merupakan pemanasan otak.

Meningkatkan kemampuan berbahasa

Saat menulis Anda pasti menyesuaikan apa yang Anda tulis, kepada siapa tulisan Anda dan untuk apa tulisan Anda. Pada situasi seperti ini Anda pasti mencari diksi yang sesuai dan secara otomatis akan melatih kemampuan berbahasa Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat menulis yang akan Anda rasakan jika rutin menulis. Sangat banyak ‘kan?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.