7 Rekomendasi Peluang Usaha di Bawah Rp500 Ribu, Berani Coba?

Avatar of PortalMadura.com
7-Rekomendasi-Peluang-Usaha-di-Bawah-Rp500-Ribu,-Berani-Coba
Ilustrasi (pawoon.com)

PortalMadura.Com – Mau memulai bisnis tapi bingung karena modal hanya sedikit?. Tenang saja, ada murah meriah yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya tapi hasilnya cukup menggiurkan.

Ya, hanya dengan Rp 500 ribu atau bahkan dibawahnya bisa menjadi pilihan memulai bisnis. Selain dengan modal yang kecil, Anda pun tidak perlu ribet harus mencari pinjaman ke mana-mana. Jangan anggap remeh, walaupun bermodalkan Rp500 ribu Anda bisa meraup omset hingga jutaan lho.

Penasaran apa saja peluang usaha murah meriah di bawah Rp500 ribu? yuk simak tujuh rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai minat sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (9/12/2021) dari laman Okezone.com:

Membuka Warung Kopi

Sebagian besar orang menyukai minum kopi. Usaha ini tidak membutuhkan modal lebih dari Rp500 ribu jika lokasinya di pinggir jalan atau di halaman rumah sendiri.

Konsep jualannya bisa berupa lesehan dengan aneka macam jajanan dan kopi sebagai menu utama. Kebutuhan tambahan yang perlu dibeli, spanduk serta peralatan dapur.

Berjualan Gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan yang digemari oleh siapa saja. Peluang usaha ini tidak perlu banyak modal untuk memulainya. Bahannya pun mudah didapat dan harganya murah. Berbagai aneka gorengan yang bisa dijual seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, bakwan, dan risoles.

Menerima Pesanan Kue

Bisnis menerima pesanan kue cocok untuk Anda yang memiliki hobi membuat kue. Jumlah modal yang dikeluarkan bergantung pada pesanan dan tidak perlu membayar sewa tempat. Diperlukan oven untuk memanggang roti, namun ada banyak pilihan oven tradisional dengan harga di bawah Rp500 ribu. Biasanya target konsumen memesan kue untuk acara arisan, ulang tahun, syukuran atau rapat.

Berjualan Pulsa

Hampir setiap orang memiliki ponsel sehingga membutuhkan pulsa. Usaha ini bisa dikerjakan dimana saja selagi mempunyai telepon seluler dan tidak harus smartphone. Saat ini, deposit minimal untuk berjualan pulsa sebesar Rp300 ribu.

Menjadi Endorser

Biasanya dilakukan para selebgram karena memiliki pengikut ribuan, ratusan hingga jutaan. Tidak harus artis, tapi pemilik akun Instagram mempunyai pengikut yang banyak. Tugasnya yakni memposting kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di Instagram.

Menulis Blog

Menulis blog juga mendapatkan keuntungan. Jika blog bagus dan banyak dikunjungi melalui permintaan dari pengiklan. Dari sinilah Anda bisa mendapat penghasilan dengan pemasangan banner tersebut di website Anda. Layanan membuat website gratis yang bisa dicoba seperti wordpress.com atau blogspot.com. Dengan konten yang relevan dan berkualitas, iklan secara otomatis akan muncul setelah di setting.

Menjadi Dropshipper

Sistem dropshipper adalah memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Dropshipper meminimalkan risiko ‘barang mati' atau tidak laku, karena tak perlu stok barang. Jenis bisnis yang bisa dilakukan dengan sistem dropshipper misalnya, baju, aksesoris, alat elektronik, dan lainnya.

Itulah sejumalah peluang usaha di bawah Rp 500 ribu yang mungkin bisa Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.