6 Cara Beriman Kepada Kitab-kitab Allah

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Beriman Kepada Kitab-kitab Allah
Ilustrasi (islami.co)

PortalMadura.Com – Islam mengenal adanya enam . Salah satunya yaitu beriman kepada SWT. Ada beberapa kitab Allah SWT sebelum Alquran yang perlu diyakini dan dipercayai oleh umat Islam. Seperti Taurat pada Nabi Musa, Zabur pada Nabi Daud dan Injil pada Nabi Isa.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran Surat Ali Imran Ayat 3, yang artinya: “Dia menurunkan Al Kitab (Alquran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.”

Lantas, sebagai umat Rasulullah SAW bagaimana cara kita beriman pada kitab-kitab Allah SWT sebelum Alquran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Beriman kepada kitab-kitab sebelum Alquran:

1. Meyakini bahwa kitab Taurat, Zabur, dan Injil benar-benar wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT, bukan karangan atau buatan para rasul. Rasul adalah manusia yang diutus oleh Allah SWT untuk menyebarkan ajaran Islam dan penerima wahyu.

2. Meyakini bahwa isi dari kitab-kitab tersebut benar adanya.

Beriman kepada Alquran:

1. Meyakini bahwa Alquran merupakan wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT dan disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW serta bukanlah karangan semata.

2. Mempelajari isi kandungan Alquran. Melalui langkah ini maka akan menambah keimanan seseorang.

3. Menjalankan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini menjadi bukti bahwa Alquran merupakan pedoman kehidupan bagi umat Islam.

4. Membaca Alquran, selain meyakini bahwa Alquran merupakan wahyu Allah SWT yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW, umat Islam harus membaca Alquran dengan baik dan benar merupakan salah satu cara untuk beriman kepada kitab Allah.

Demikianlah cara beriman kepada kita-kitab Allah SWT. Setiap Muslim tentunya harus menjalankan apa yang telah diwajibkan oleh Allah SWT.

Wallahu a'lam bishawab.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.