oleh

Absensi Pulang PNS, Sudah Ditandatangani Dari Pagi Hari

PortalMadura.Com, Sampang – Hasil inspeksi mendadak (Sidak) Komisi I DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur menemukan absensi kepulangan PNS dilingkungan Pemkab setempat sudah terisi sejak pagi hari.

“Ini apa-apaan, masak jam segini tanda tangan jam pulang kerja sudah ada tanda tangannya,” kata Ketua Komisi I DPRD Sampang, Hoda’i, Jumat (15/5/2015).

Temuan tersebut sekitar pukul 11.00 Wib saat mendatangi kantor Dispendukcapil.

Kepala Dispendukcapil Sampang, Zuhri, mengaku hanya dilakukan sebagian pegawai. Sementara pegawai yang lain tetap mengikuti aturan seperti biasa.

“Memang tadi kan kerja bakti jadi mereka sekalian tanda tangan langsung, mungkin karena tidak tau kalau mau kedatangan DPR,” kilahnya.

Anggota dewan juga mendatangi Balai Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, selain tidak ada aktifitas keperintahan sama sekali, Balai Desa tersebut hanya dijadikan tempat pencucian mobil oleh warga setempat.

“Kalau di Balai Desa Tanggumong hanya di buat pencucian mobil, di BLH hampir tidak ada pegawai sama sekali, dan untuk di BKD sama dengan Dispendukcapil yaitu langsung ditanda tangani jam masuk kerja dan jam pulang kerja, orangnya tidak ada di kantor,” terangnya.

Kepala BKD Sampang, Slamet Terbang melalui Kabid Mutasi Edi Subinto akan menindaklanjuti temuan anggota dewan tersebut.

“Kalau yang tanda tangan langsung yakni jam masuk kerja dan jam pulang kerjanya langsung, itu hanya dilakukan oleh pengawai yang males tanda tangan pada saat pulang kerja, karena orang yang sudah tanda tangan pulang kerja masih ada disini kok,” kilahnya.(lora/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.