Ada Anggota DPRD Pamekasan Ajukan Surat Pengunduran

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Anggota DPRD Pamekasan Ajukan Surat Pengunduran
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fathorrahman mengajukan surat pengunduran diri sebagai wakil rakyat tertanggal 9 Januari 2018. Surat tersebut sudah diterima oleh pimpinan DPRD.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut berani mundur dari jabatannya lantaran maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi KH. Kholilurrahman pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan tahun 2018.

“Alasan saudara Fathorrahman ingin mundur sebagai anggota dewan karena akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati di 2018 dan karena salinan surat itu jadi syarat pendaftaran,” kata Ketua DPRD Pamekasan, Halili.

Halili menambahkan, pihaknya akan memproses pengajuan surat pengunduran diri tersebut dan nantinya akan dikirim kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar diterbitkan surat pemberhentian oleh Gubernur, Soekarwo.

“Pengajuan surat pengunduran diri dewan itu tidak bisa dicabut. Jadi calon atau tidak, proses pemberhentian tetap jalan, karena SK pemberhentian dari Gubernur itu akan jadi lampiran saat sudah ditetapkan sebagai pasangan calon,” tutup politisi PPP tersebut.(Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.